Prabowo dan Masa Depan ASEAN

Prabowo dan Masa Depan ASEAN

Usai menghadiri jamuan makan siang yang disuguhkan Sultan Hassanal Bolkiah secara privat itu, Prabowo langsung terbang ke Vientiane untuk melakukan kunjungan resmi ke Republik Demokratik Rakyat Laos dan melakukan pertemuan dengan Presiden Laos Thongloun Sisoulith di gedung National Assembly, pada Jumat (6/9). Pada kunjungannya ke negeri itu, Prabowo juga bertemu dengan PM Laos Sonexay Siphandone, di kantor Perdana Menteri.

Dalam pertemuan, kedua pihak membahas berbagai topik penting terkait hubungan dan kerja sama bilateral. Kepada mereka, Prabowo menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan kerja sama kedua negara, termasuk kerja sama pertahanan. Dalam pandangan Prabowo, kerja sama pertahanan dengan Laos penting bukan hanya karena keduanya memiliki hubungan bilateral, tapi juga sama-sama memiliki komitmen terhadap stabilitas dan keamanan regional dalam komunitas ASEAN.

Read More

Pada hari yang sama, dari Laos, Prabowo yang didampingi anggota DPR RI Komisi I Sugiono melanjutkan terbang ke Kamboja untuk bertemu dengan PM Kamboja HE Mr Samdech Moha Borvor Thipadei Hun Manet dan Presiden Senat Kamboja HE Mr Samdech Akka Moha Sena Padei Techo Hun Sen. Dengan PM Hun Manet, Prabowo mengajak Kamboja memperkuat kolaborasi agar dapat memberikan kontribusi signifikan bagi kesejahteraan dan pembangunan ASEAN secara keseluruhan.

Sedangkan dengan Hun Sen, Prabowo menyampaikan penghargaan sebesar-besarnya kepada Kementerian Pertahanan Kamboja atas komitmen berkelanjutan memperkuat kerja sama pertahanan dengan Indonesia. Prabowo pun mengajak Kamboja secara aktif mencari dan mengeksplorasi peluang baru untuk berkolaborasi, serta memastikan bahwa kemitraan Indonesia-Kamboja tetap kuat dan responsif terhadap tantangan dan peluang yang muncul.

Pada Jumat malam, Prabowo yang didampingi putranya, Didit Hediprasetyo atau Didit Prabowo ternyata sudah berada di Bangkok untuk bersilaturahmi dengan mantan PM Thailand Thaksin Shinawatra. Dalam momen dinner tersebut, Thaksin turut didampingi putri bungsunya, Paetongtarn Shinawatra.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *