iNews Media Group Gelar Pemimpin Daerah Awards 2024, Menpan RB: Bentuk Kepedulian Media

iNews Media Group Gelar Pemimpin Daerah Awards 2024, Menpan RB: Bentuk Kepedulian Media


loading…

Menpan RB, Abdullah Azwar Anas mengapresiasi atas diselenggarakannya acara Pemimpin Daerah Awards 2024 yang diinisiasi oleh iNews Media Group. Foto/Aziz Indra/SINDOnews

Read More
JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) , Abdullah Azwar Anas mengapresiasi atas diselenggarakannya acara Pemimpin Daerah Awards 2024 yang diinisiasi oleh iNews Media Group. Menurutnya, acara ini salah satu bentuk kepedulian media untuk turut mengapresiasi para pemimpin daerah.Hal itu dikatakan Azwar ketika memberikan sambutannya di acara ‘Pemimpin Daerah Awards 2024’ di Jakarta Concert Hall, Gedung iNews Tower, Jakarta, Kamis (8/8/2024).

Dalam kesempatan itu, dirinya turut mengucapkan terima kasih kepada Wakil Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) , Angela Tanoesoedibjo yang selalu memberikan panggung bagi para pemimpin daerah.

“Karena tidak henti-hentinya memberikan panggung dan melakukan evaluasi bagi prestasi-prestasi kepemimpinan daerah ini sebagai bentuk kepedulian media tidak hanya menyampaikan informasi tapi memberi motivasi agar para pemimpin daerah terus bekerja dengan baik,” ujar Azwar.

Dia menceritakan atas saran dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) pihaknya sedang mendorong dengan istilah birokrasi berdampak. Sebab selama ini, menurutnya, banyak sekali birokasi yang ada namun tidak berdampak untuk rakyat.

“Oleh karena itu maka penilai RB yang dikeluarkan Menpan sekarang kita rombakkan langsung ke dampak. Satu dampak kemiskinan, yang kedua investasi, berdampak kepada penahan inflasi, dan yang ketiga adalah digitalisasi,” tuturnya.

Diketahui, sebanyak 22 instansi pemerintah atau lembaga pemerintah mendapat predikat pemenang dalam tujuh kategori. Kategori-kategori itu meliputi Pelayanan Publik, Reformasi Birokrasi, Percepatan Pembangunan, Peningkatan Ekonomi Daerah, Kerja Sama Strategis, Inovasi Daerah, dan Pengembangan Pariwisata.

Dalam sambutannya, Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan dalam rangka memberikan apresiasi kepada kepala daerah. Selain itu juga untuk memotivasi kepala-kepala daerah lainnya.

“Award ini ditunjukkan dan memiliki dua tujuan yang pertama menentukan apresiasi dari kepala atau pemimpin daerah yang berprestasi,” kata Hary Tanoesoedibjo, Kamis (8/8/2024).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *