Evaluasi Kinerja PUPR Segera Copot Pelaksana PDAM di Mimika

Infoindonesianews.com—Mimika Jumat (27/10/2023). Anggota DPRD Mimika yang juga Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Mimika, Miler Kogoya,S,Soal angkat bicara soal dampak dari penggalian pipa air bersih, yang meninggalkan bekas galian di sejumlah jalan utama di kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Miller Kogoya menyayangkan dalam proses penggalian Pipa Air (PDAM) disejumlah ruas jalan yang tidak dirapikan oleh pihak kontraktor, sehingga berdampak pada keindahan kota Timika. Sejumlah jalan mengalami kemacetan dan masalah baru yang timbul akibat ulah pekerjaan saluran PDAM.

Masyarakat mimika sangat di rugikan akibat hal itu sehingga harus mendorong APH Bertindak tegas akan hal itu karena sudah meresahkan Serta merugikan masyarakat yang ada di Mimika.

Hasil penusuran media di lapangan, kinerja untuk percepatan saluran PDAM di mimika tidak ada, seperti main main saja tidak menjadi profesional atau prioritas. Mungkin ini karena kepentingan seseorang?  Itu masih menjadi pertanyaan besar dikalangan masyarakat pada umumnya. Akan tetapi yang lebih penting dari ini adalah kepentingan hak hidup orang banyak di Timika Kabupaten Mimika ini, apa perlu pergerakan masyarakat untuk menuntut hal itu segera dituntaskan, sepertinyakan tidak perlu. Namun jika ini terus berlanjut tidak ada yang bsa menjamin bagaimana respon aksi masyarakat di wilayah tersebut.

Sebelum masyarakat bertindak lebih lanjut di harapkan yang pekerja tersebut secepatnya menyelesaikan tanggung jawab nya. Pekerjaan PDAM ini sudah menjadi Sorotan publik yang menjadi penantian yang panjang bagi masyarakat untuk menikmati air bersih yang layak untuk di konsumsi .

Khusus surat terbuka kepada Bupati Mimika, kami dari publik sangat berharap untuk segera turun ke lapangan langsung melihat kinerja PDAM serta mendesak melakukan percepatan pekerjaan agar bisa bermanfaat bagi masyarakat mimika.

Para insan pers yakin kinerja Bupati mimika untuk menyelesaikan hal tersebut untuk di tuntaskan karena dari anggaran sudah sangat cukup, Ini menjadi sorotan masyarakat dan secepatnya Nya di tuntaskan demi kelangsungan roda kehidupan di masyarakat.

(f.s)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *