Bakti Sosial di Sumba Timur, Mensos Risma Dorong Masyarakat Tingkatkan Kepedulian

Bakti Sosial di Sumba Timur, Mensos Risma Dorong Masyarakat Tingkatkan Kepedulian


loading…

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyerahkan bantuan Gelang Rungu Wicara (GRUWI) bagi penyandang disabilitas rungu wicara di Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Minggu (19/5/2024). Foto/Istimewa

Read More
SUMBA TIMUR – Kementerian Sosial ( Kemensos ) mengadakan bakti sosial (baksos) di Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mendorong masyarakat meningkatkan kepedulian.Bekerja sama dengan Yayasan Bakti Luhur, Yayasan Cendana, RSUD Umbu Rara Mehang, dan Puskesmas Lewa, baksos yang digelar Sabtu (18/5/2024) hingga Senin (20/5/2024) tersebut melibatkan 47 tenaga medis dan tenaga kesehatan yang terdiri dari enam psikiater, tiga dokter umum, satu dokter gigi serta 20 perawat dan 17 fisioterapis.

Mensos memberikan perhatian khusus pada penanganan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) karena jumlahnya cukup banyak di kabupaten tersebut, yakni 305 orang. Para ODGJ ditangani dalam baksos ini.Kemensos didukung oleh enam psikiater dari Jakarta berikut peralatan dan obat-obatan yang dibutuhkan ODGJ.

Mensos Risma menyarankan pola pengobatan yang paling efektif dan sesuai kondisi masyarakat adalah melalui suntikan tiap bulan (long acting) kepada penyandang ODGJ.Kemensos didukung oleh enam psikiater dari Jakarta berikut peralatan dan obat-obatan yang dibutuhkan ODGJ.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *