Mengembalikan Persahabatan Indonesia-Rusia

Mengembalikan Persahabatan Indonesia-Rusia


loading…

“SELAMAT datang. Kami mengenal Anda dengan baik, kami mengenal Anda sebagai teman negara kami,” ucap Presiden Federasi Rusia Vladimir Putin , seperti dilaporkan situs resmi Presiden Rusia kremlin.ru, saat menyambut kedatangan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto .baca juga: Vladimir Putin: Prabowo Subianto Teman Lama Rusia

Momen pertemuan Prabowo dengan Putin terjadi kala kunjungan ke Moskow pada 31 Juli 2024. Saat menerima Prabowo, Putin didampingi sejumlah pejabat Negeri Beruang itu, di antaranya Ketua Komisi Gabungan Rusia-Indonesia untuk Kerja Sama Perdagangan, Ekonomi, dan Teknik Denis Manturov, serta Menteri Luar Negeri (Menlu) Sergei Lavrov.

Selain menyinggung kerja sama perdagangan kedua negara yang terus menunjukkan tren peningkatan, Putin tak luput mengucapkan selamat kepada Prabowo yang menjadi Presiden Indonesia terpilih. Dia pun memberikan doa terbaik untuk Prabowo agar bisa melayani negara dan rakyat Indonesia sebaik-baiknya.

Putin meyakini aktivitas Prabowo sebagai kepala negara akan berkontribusi terhadap seluruh kerja sama Rusia-Indonesia, termasuk memperkuat keamanan dan stabilitas di kawasan Asia-Pasifik. “Saya mengandalkan dialog konstruktif dengan Anda dan kerja sama yang bermanfaat mengenai isu-isu topikal dalam agenda bilateral dan internasional,” kata Putin.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *