Hujan Deras, Pesantren di Legok Tangerang Longsor

Hujan Deras, Pesantren di Legok Tangerang Longsor

loading…

Read More

Hujan deras yang mengguyur wilayah Tangerang membuat area sebuah pesantren di Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang mengalami longsor. Foto/isty maulidya

TANGERANGHujan deras yang mengguyur wilayah Tangerang pada Rabu, 18 Mei 2022 sore membuat area sebuah pesantren di Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang mengalami longsor.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi pada sore hari, di area belakang Pondok Pesantren Assyzahu. Saat ini pihak BPBD Kabupaten Tangerang sudah berada di lokasi untuk memeriksa keadaan paska longsor.

“Kejadian longsor menurut santri pesantren terjadi sekitar jam 3 sore, sekarang tim sudah ada di sana untuk mengecek lokasi,” ujarnya.

Baca juga: Hujan Sebentar Jalan Abdullah bin Nuh Bogor Cepat Terendam, Ini Penyebabnya

Akibat dari peristiwa tersebut, area belakang pesantren yang digunakan untuk tempat mencuci rusak parah. Sementara itu tidak ada korban jiwa ataupun luka dari peristiwa tersebut.

“Tidak ada korban jiwa hanya tepat belakang pesantren terjadi pergeseran tanah atau longsor yang di pakai tempat untuk cuci pakaian santri,” lanjutnya.

(cip)

Related posts