Hadiri Acara Perayaan Hari Nasional, Menpora Akan Jalani Kerja Sama dengan Saudi

Hadiri Acara Perayaan Hari Nasional, Menpora Akan Jalani Kerja Sama dengan Saudi

loading…

Read More

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menghadiri acara perayaan Hari Nasional Arab Saudi yang ke-92, pada Jumat (23/9/2022). Foto/MPI

JAKARTAMenteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan, dirinya akan memenuhi undangan dari Menteri Olahraga Arab Saudi pada November tahun ini.

Undangan tersebut nantinya akan membahas adanya potensi kerja sama di bidang keolahragaan dari kedua negara tersebut.

“Saya ada rencana ya, karena saya ada undangan dari Menteri Olahraga Saudi, mungkin bulan November kalau tidak ada halangan, karena banyak hal yang bisa dikerjasamakan, baik di bidang kepemudaan maupun olahraga,” kata Zainuddin saat ditemui wartawan, Jumat (23/9/2022).

Baca juga: Perayaan Hari Nasional Arab Saudi ke-92, Menag Diminta Jokowi Jaga Hubungan Baik

Ia menuturkan, sebagai negara dari sesama Benua Asia, kesempatan untuk saling mendukung tersebut adalah hal yang lumrah, pasalnya saat terpilih menjadi tuan rumah Asian Games 2030, Duta Besar Arab Saudi sempat meminta dukungan dari Indonesia.

“Kita berikan dukungan itu, beberapa kegiatan-kegiatan kita coba untuk melakukan kerja sama di bidang olahraga tertentu ya, yang berkembang baik di tempat kita tetapi di Saudi belum, kita akan dorong itu,” paparnya.

“Kita akan lakukan penguatan kerja sama baik di bidang kepemudaan dan keolahragaan,” imbuhnya.

Baca juga: Pertama Kalinya, Arab Saudi Akan Rayakan Hari Nasional di Metaverse

Sebelumnya, Menpora Zainudin Amali menghadiri acara perayaan Hari Nasional Arab Saudi yang ke-92, Jumat (23/9/2022).

Dalam hal ini Zainuddin mengucapkan selamat atas Hari Nasional Kerajaan Arab Saudi sebagai negara yang memiliki penduduk Muslim terbanyak serta terikat dalam Organisasi Kerja sama Islam (OKI).

Ia juga menjelaskan, hubungan antara Indonesia dan Arab Saudi sudah terjaring sejak lama dari berbagai aspek, yaitu politik, ekonomi, wisata, dan khususnya haji dan umrah.

“Saya kira hubungan antara Indonesia dan Arab Saudi sudah terbangun sejak lama, kita jaga itu dari berbagai aspek entah itu politik, kemudian ekonomi, wisata, dan yang paling ini adalah hubungan kita untuk urusan haji, umrah, dan lain sebagainya,” ujarnya kepada wartawan Jumat (23/9/2022).

(maf)

Related posts