YONIF RAIDER 500/SIKATANMERAYAKAN NATAL BERSAMA MASYARAKATPEDALAMAN PAPUA

by -1 views

Infoindonesianews.com – Jum’at, 25 Desember 2020.

Papua – Di sela-sela malaksanakan tugas Pam Rahwan di wilayah Indonesia bagian timur,Personel Yonif Raider 500/Sikatan Pos Waghete dipimpin Danpos Lettu Inf Sugiono juga ikut merayakan hari Natal 2020 bersama masyarakat setempat di Kampung Waghete Distrik Tigi Kabupaten Deiyai Provinsi Papua,Jumat (25/12/2020).

Personel Raider 500/Sikatan sebelumnya melaksanakan pembersihan tempat ibadah,pemasangan baleho di GKI Jemat Antiokhia Waghete dan saat perayaan natal setelah melaksanakan ibadah bersama memberikan bingkisan kepada anak-anak sekolah minggu dan masyarakat Waghete sebanyak 350 paket.


Pdt. Pensi Larenaung S.Th “Saya berterima kasih banyak kepada bapak-bapak tentara yang sudah bersilahturahmi dan bersuka cita dalam hari Natal yang Kudus ini, “ujarnya.

Dansatgas Pamrahwan Danyonif Raider 500/Sikatan Letkol Inf yoki Malinton S.H. M.Tr(han) mengatakan, selain sebagai ajang silaturahmi pembagian bingkisan juga diharapkan membantu meringankan beban warga masyarakat kampung Waghete.


Dalam kesempatan tersebut, Dansatgas mengajak warga untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif sehingga umat kristiani dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan aman dan nyaman.

“Di bulan kasih Natal kali ini, diharapkan kerja sama warga untuk bersama-sama menjaga jalannya perayaan Natal dan memasuki Tahun Baru 2021 berlangsung dengan aman dan nyaman” ungkap yoki.


Namun, menjaga keamanan bukan saja di bulan Natal, tetapi di hari-hari lainnya juga diharapkan agar warga selalu bekerja sama dengan aparat TNI/Polri untuk menjaga Kamtibnas di Kabupaten Deiyai agar tetap kondusif.

Narasumber Pewarta :Irone 007.

Avatar

Editor : Liesna M AEga
(Sekum Iinews)