YONBEKANG 2 KOSTRAD GELAR BINJASMIL LOMBA LINTAS MEDAN ANTAR KOMPI

oleh -4 views

Infoindonesianews.com – Sabtu, 10 April 2021.

YBA2/MWJ,Medan – Sebagai wujud pembinaan satuan Yonbekang 2 Kostrad gelar Binjasmil lomba Lintas Medan antar kompi, meski kegiatan dilaksanakan dengan pembatasan personil sebagai bagian dari protokol kesehatan tetapi tidak mengurangi antusias dan semangat prajurit dalam lomba tersebut. Jumat (09/04/2021).

Pelaksanaan lomba diawali dengan pemeriksaan kesehatan dan pemanasan kemudian dilanjut pengundian gelombang pertandingan, setiap kompi mengeluarkan perwakilannya sebanyak 12 prajurit dengan pangkat yang berbeda disetiap tim dengan menunjuk satu orang Bintara sebagai Dantim.

Dalam pelaksanaannya para peserta lomba harus melewati rute yang sudah ditentukan oleh panitia lomba, hasil perhitungan selisih waktu orang pertama dan terakhir memasuki finish yang paling kecil akan memenangkan pertandingan.

Adapun rute yang telah disiapkan oleh panitia lomba yaitu sejauh kurang lebih 5 KM dengan lokasi keliling kesatrian Yonbekang 2 dan sekitarnya dengan diawali start dan finish depan Batalyon Bekang 2, dan sebagai perlengkapan perorangan yang wajib dikenakan yaitu pakaian PDL lengkap dengan Kopel, rangsel dengan berat beban 3 Kg helm dan senjata.

Danyon Bekang 2 Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P, yang menyaksikan kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan lomba Lintas medan antar kompi ini sengaja diadakan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan Prajurit Yonbekang 2 dalam membina fisik tiap kompi, dikatakan juga kegiatan ini merupakan salah satu wujud pembinaan satuan untuk menghadapi tugas ke depan.

Lebih lanjut Komandan juga berpesan agar seluruh prajurit yang bertanding tetap menjunjung tinggi sportivitas dan jiwa korsa, disamping itu “perhatikan faktor keamanan, baik personel maupun materiil, kemenangan memang harus menjadi tujuan utama namun harus tetap dilandasi oleh sportivitas yang tinggi serta tanpa adanya kerugian baik itu personel maupun materiil”.

Pada perlombaan lintas medan antar kompi ini para peserta telah menunjukan kegigihan, keuletan dan semangat juang yang tinggi dalam berkompetisi secara sehat dan sportif, sehingga seluruh rangkaian lomba dapat diselesaikan dengan baik aman dan lancar.

Adapun hasil akhir pertandingan Kompi Angkutan berhasil menjuarai lomba dengan catatan waktu 17.04 menit diikuti oleh Kompi Pembekalan dengan catatan waktu 17.07 menit, ditempat ketiga Kompi Harjasa dengan catatan waktu 18.16 menit dan diposisi terakhir yaitu Kompi Markas dengan catatan waktu 18.18 menit.

Narasumber : Penyba2. Pewarta : Projustitia #. Editor Red : Liesna Ega, Sekum IINews.