by

WirausahaPersatuan Pengusaha Pasar Malam Indonesia (P3MI) DPD Jawa Timur Siap Perjuangkan Nasib Pengusaha Wahana Hiburan Rakyat Keliling

-Nasional-4 views

infoindonesianews.com – Kamis, 30 Juli 2020

JAWATIMUR – Jajaran pengurus Persatuan Pengusaha Pasar Malam Indonesia (P3MI) DPD Jawa Timur saat menggelar rapat persiapan pelantikan oleh DPP Pusat
SIDOARJO, – Jajaran pengurus DPD Persatuan Pengusaha Pasar Malam Indonesia (P3MI) Provinsi Jawa Timur periode 2020-2025 resmi terbentuk. Hasil rapat tersebut, Adi Marjono terpilih secara aklamasi untuk memegang tampuk sebagai Ketua DPD Jawa Timur untuk 5 tahun ke depan. Rapat yang berlangsung di depot warung laraku Sidoarjo ini dihadiri lebih kurang sebanyak 40 orang yang terdiri dari para pengusaha wahana hiburan rakyat keliling (Korsel), Rabu (29/7/2020).

Dalam rapat tersebut, jajaran DPD Jawa Timur mendorong percepatan izin agar seluruh pengurus daerah yang terdiri dari pemilik wahana hiburan rakyat keliling dan Event Organizert (EO) serta Equipment bisa beraktivitas dan para karyawan bekerja kembali. Hal ini di sampaikan Sekretaris 1 DPD P3MI Jawa Timur, Anggoro, kepada awak media.

Dirinya menjelaskan, Organisasi P3MI DPD Jawa Timur murni berasal dari para pengusaha bisnis dan tidak bermediasi dengan unsur partai atau kelompok-kelompok tertentu. Anggoro juga menyampaikan, Untuk sementara kantor DPD P3MI Jawa Timur berlokasi di Pesona Permata Gading I, Blok G No. 4 Sidoarjo.

“ Kita sepakat untuk melarang adanya ujaran kebencian, porno grafi dan Hoaxs di media sosial (Medsos). Kita juga sepakat memasang logo P3MI di setiap lembar blangko perizinan saat pengurus izin keramaian ke Instansi terkait. DPD P3MI Jawa Timur juga mempunyai wacana akan mendirikan badan atau Koperasi, “ ujar Anggoro.

Saat disinggung kendala utama yang di alami para pengusaha pasar malam di Jawa Timur, Adi Margono sebagai Ketua DPD yang terpilih secara aklamasi mengatakan, “ Kendala utama kita berada di perizinan.”

Adi Margono menerangkan, Perizinan keramaian di Jawa Timur belum bisa keluar karena di wilayah ini masuk zona hitam. Namun ada sebagian Kabupaten yang masuk zona hijau seperti, Madiun, Nganjuk, Probolinggo dan wilayah lainnya.

“ Kita meminta dan menghimbau P3MI Pusat untuk segera melantik para pengurus DPD, agar kami bisa secepat nya berjalan atas petunjuk pimpinan pusat, “ ucap Adi Margono.

Pemilik Event Organizert AN Promosindo ini berharap, P3MI Pusat segera melantik jajaran pengurus DPD di Jawa Timur. Dirinya bersama jajaran pengurus lainnya masih menunggu keputusan Ketua Umum Pusat, kapan dan dimana nantinya akan dilangsungkan pelantikan DPD Jawa Timur.

“ Harapan kami kedepannya P3MI ini tetap solid dan bergerak sesuai porsi nya masing-masing dan pendukungnya semua harus kuat, agar pemerintah juga tahu bahwa kita juga peguyuban atau organisasi yang lebih baik,” pungkasnya.

Jajaran pengurus DPD P3MI Jawa Timur juga menyampaikan, agar organisasi ini kedepannya bisa banyak memberikan fungsi manfaat perekonomian dan mendorong pemerintah daerah setempat untuk membantu para pengusaha UMKM dalam bentuk program kesejahteraan.

Sementara di tempat terpisah, Ketua Umum P3MI Pusat, Agus Chandra, S,E. menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran pengurus DPD di Jawa Timur yang sudah terbentuk. Agus Chandra berharap DPD P3MI Jawa Timur yang sudah terbentuk dan nanti nya di lantik bisa memberikan suatu pembaharuan dan bisa menyejahterakan seluruh anggotanya.

“ Saya menghimbau, kepada jajaran pengurus nantinya bisa membantu para pengusaha kecil dengan bentuk kebersamaan. Selain itu, bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan sehingga dapat membantu Pemerintah daerah setempat, “ kata Ketua P3MI Pusat kepada awak media.

Dirinya berpesan, Setelah berdirinya DPD P3MI Jawa Timur untuk dapat bergandeng tangan dengan Instansi setempat, mulai dari tingkat Provinsi, Kabupaten/ Kota, Kecamatan hingga Desa,sehingga ada rasa kebersamaan para pengusaha pasar malam diseluruh Indonesia.

Penulis editor : Liesna Ega Kabiro Iinews. Narasumber: jml /AA

News Feed