Walau Belum Selesai TMMD, Manfaat Jalan di Darussalam mulai Dirasakan Masyarakat

oleh -71 views

Infoindonesianews.com | Kamis, 20 September 2021.

Aceh| Ruas jalan sepanjang 2100 meter yang dibangun Satgas TMMD ke-112 Kodim 0118/Subulussalam, di Desa Darussalam Kecamatan Longkib Kota Subulussalam mulai dirasakan manfaatnya oleh warga. Bukan hanya warga Desa Darussalam saja, tetapi warga Kota Subulussalam juga merasakan.Kamis,(30/09/2021).

Seperti halnya yang dirasakan oleh Alias (45), warga Dusun Rahma Desa Subulussalam Barat, Kecamatan Simpang Kiri, yang pada saat itu melintas untuk pergi undangan ke Desa Lentong, Kecamatan Kuta Baharu ,Kabupaten Aceh Singkil ,mengatakan, bahwa”Saya merasakan manfaat jalan yang dibangun oleh Satgas TMMD ke-112 Kodim 0118/Subulussalam ini,”ujarnya.

“Ini merupakan akses baik yang bisa menghubungkan antara Desa Darussalam Kecamatan Longkib Kota Subulussalam dan Desa Mukti Jaya Kabupaten Aceh Singkil dan desa-desa diwilayah Aceh Singkil,” ucapnya, Rabu (29/9/2021).

Menurutnya, jalan tersebut benar-benar memiliki manfaat dalam melancarkan transportasi bagi masyarakat desa, khususnya dalam mengangkut hasil pertanian dan perkebunan warga setempat.

“Jalan ini sangat  memudahkan kami warga setempat dan kami masyarakat Kota Subulussalam untuk melakukan aktivitas transportasi menuju ke desa diwilayah Aceh Singkil, dikarenakan hal ini bisa memudahkan serta mempercepat jarak tempuh, walaupun pengerjaan TMMD belum 100 persen selesai,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, dia sangat senang dapat melintas di jalan yang dibangun ini, karena lebih cepat dan nyaman.

Narasumber Pewarta : Sabirin Siahaan IINews Aceh. Editor Red IINews : Liesna Ega.