by

Wakil Ketua II DPRD Jayawijaya Lakukan Kunjungan Reses ke Kelompok Tani SIBI

InfoIndonesiaNews, Wamena – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayawijaya, Reynoldo Boekorsyom, SH, melaksanakan kunjungan ke Kelompok Tani Siep Jogobi (SIBI) yang berlokasi di Kampung Siep Kossy, Distrik Siep Kossy, Rabu, 29 Juli 2020. Kelompok tani SIBI memiliki lahan 100 Hektar di Kampung Siep Kossy, Kabupaten Jayawijaya.

Dari pantauan media, para pengurus dan anggota Kelompok Tani SIBI sangat antusias menyambut baik program pemerintah berupa usaha produktif, baik itu di sektor pertanian, peternakan, maupun perikanan. Kelompok Tani Siep Jogobi mulai inovasi pertanian di antaranya, tanaman padi, ubi jalar, jagung dan kedelai. Sedangkan dari sektor peternakan, kelompok tani ini berencana kembangkan ternak babi, dan untuk sektor perikanan akan dikembangkan budi daya ikan air tawar.

Dinas Pertanian Kabupaten Jayawijaya bekerja sama dengan DPRD Jayawijaya mendorong pertumbuhan ekonomi tani melalui sektor pertanian tanaman pangan, holtikultura, peternakan serta perikanan kepada masyarakat tani di Wamena umumnya dan khususnya kelompok Siep Jogobi di Kampung Siep Kossy.

Wakil Ketua II DPRD Jayawijaya, Reynoldo Boekorsyom, SH, saat reses mulai menargetkan berkunjung ke lokasi-lokasi kegiatan pertanian di Wamena. Salah satunya beliau berkunjung ke Kelompok Tani SIBI untuk menyerap aspirasi atau keinginan masyarakat tani dalam inovasi pertumbuhan ekonomi melalui sektor pertanian, peternakan dan perikanan.

Ketua Kelompok Tani SIBI, Benny Siep, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah dan DPRD Kabupaten Jayawijaya atas kunjungannya untuk memberikan dorongan sekaligus dukungan serta motivasi yang baik kepada mereka dalam rangkah kemajuan pertumbuhan ekonomi di kelompok tani Siep Jogobi.

Reynoldo Boekorsyom dalam kunjungannya menyatakan bahwa DPRD Jayawijaya akan terus mendorong serta menampingi kelompok tani yang mau ingin bekerja keras dan berusaha dengan harapan supaya kelompok tani tersebut harus benar-benar sukses. “Kami juga akan memberikan alat cangkul berupa sikop, pacul, parang dan lain-lain,” tegas Reynoldo.

Secara simbolis Wakil Ketua II DPRD Jajawijaya, Reynoldo Boekorsyom, memberikan bantuan berupa sikop kepada ketua kelompok Siep Jogobi Benny Siep di lokasi pertemuan itu. “Pemerintah telah menyiapkan gudang untuk menampung hasil panen para petani. Untuk itu kami berharap kepada masyarakat tani jangan kuatir untuk jual hasilnya nanti, kami juga sudah melakukan kerjasama dengan kabupaten-kabupaten lain untuk mengantisipasi surplus hasilnya,” imbuh Reynoldo. (SGB/Red)

News Feed