INFO INDONESIA
Nasional

Vaksinasi Gratis Warga Kelurahan Turikale Berbondong Bondong Daftarkan Diri Sebagai Peserta

infoindonesianew.com

Maros – Warga kelurahan Turikale berbondong bondong mendatangi kantor kelurahan Turikale daftarkan diri sebagai peserta vaksinasi gratis yang diselenggarakan di kantor kelurahan Turikale kecamatan Turikale , kabupaten Maros , Kamis (08/07/2021)

Tingkat kesadaran warga menghadapi covid19 semakin meningkat guna memutus mata rantai penyebaran covid19.

Diketahui dari sumber tim gugus covid19 kabupaten Maros pertanggal 7 Juli 2021, ada 83 jumlah warga kabupaten Maros yang terkonfirmasi aktif terkait kasus Covid19.

Olehnya itu warga Maros sangat antusias berperan aktif memutus mata rantai penyebaran penularan covid19 salahsatu diantaranya cara mengatasi dengan vaksin.

Lurah Turikale, M.indra Gunawan T. S.sos mengatakan, pihaknya mengapresiasi antusias warga kelurahan Turikale yang datang mendaftarkan diri sebagai peserta Vaksinasi gratis di kantor kelurahan Turikale.

“Saya sangat mengapresiasi antusias warga kelurahan turikale yang berbondong-bondong mendaftarkan diri sebagai peserta Vaksinasi gratis di kantor kelurahan turikale,”Imbuhnya.

Indra juga menambahkan bahwa hal ini merupakan tingkat kesadaran warga dan sangat antusias memutus mata rantai penyebaran covid19 demi kesehatan bersama.

“Kami melihat kesadaran warga yang memang semakin meningkat dan sangat antusias dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 demi kesehatan bersama,”Jelasnya.

Ia juga menyampaikan jumlah warga yang ikut dalam vaksinasi ditingkat kelurahan turikale.

“Jumlah warga terdaftar dalam vaksinasi pada hari ini ditingkat kelurahan turikale sebanyak 420 warga, itu pun masih banyak warga yang belum terakomodir, dan kami jadwalkan vaksinasi hari ini berakhir sampai dengan pukul 20:00 dan kami berupaya agar seluruh warga kita di kelurahan turikale bisa terakomodir untuk mendapatkan vaksinasi pada hari ini,”Ujarnya.

Indra juga menghimbau kepada seluruh warga kelurahan turikale untuk tetap menjaga kesehatan, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

“Saya meminta kepada seluruh warga kabupaten maros terkhususnya warga kelurahan turikale untuk tetap menjaga kesehatan, menjaga jarak, dan mencuci tangan agar kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus covid19,”Tambahnya saat ditemui di kantornya.

Kepala Puskesmas Turikale, Drg Jamilah, mengatakan bahwa vaksinasi ini diadakan oleh pemerintah agar masyarakat indonesia bisa terhindar dan mengurangi penyebaran virus covid 19.

“Seperti yang kami lihat dan temukan dilapangan rata-rata pasien yang terpapar virus covid19 ini adalah yang belum melakukan vaksinasi yang disediakan pemerintah secara gratis,”Jelasnya Saat ditemui di kantor kelurahan turikale.

Kapus Kecamatan Turikale juga berharap kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi agar dapat melindungi diri dan keluarga.

“Kami berharap kepada masyarakat maros terkhusus masyarakat kecamatan turikale untuk segera melakukan vaksinasi secara gratis agar kita semua dapat terhindar dari virus covid19 dan kita bersama-sama melindungi diri serta keluarga kita,”Kata Jamilah kepada media ini.

(AC-iinews)

Related posts

Danlantamal VI Pimpin Sidang Pantukhirda Calon Taruna -Taruni AAL Tahun 2020 Panda Makassar

info

BNN PALOPO CIDUK BENDAHARA DAN KADES PATILA DIDUGA TERLIBAT NARKOBA

info

Wamen Surya Tjandra Puji Sinergitas Pemda Barru bersama Stakeholder Pembangunan Rel Kereta Api

info