INFO INDONESIA
Nasional

Upaya Penegakan PPKM Darurat, Kapolsek Lingsar & Danposramil Lingsar Dengan Tegas Hentikan Laju Truk Pembawa Alat Musik

Infoindonesianews.com – Senin, 19 Juli 2021.

Lombok Barat – Sinergitas Kepolisian Sektor Lingsar jajaran Polresta Mataram dan Danpos Lingsar selain dalam melaksakan tugas untuk menjaga keamanan di wilayahnya, kali ini dalam rangka menindaklanjuti surat Edaran Gubernur NTB dan Bupati Lombok Barat dalam hal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Lingsar, Pada Minggu (18/7) sore.

Dalam melaksanakan kegiatan penerapan PPKM pada sore ini dipimpin oleh Kapolsek Lingsar Iptu I Ketut Artana SH, di dampingi Danpos Lingsar Pelda Budhi Sujarwo, satuan Koramil 1606-08/Narmada bersama Kepala Desa setempat dan beberapa anggota petugas gabungan setempat.

Terlihat ketegasan Kapolsek Lingsar, Iptu I Ketut Artana di lokasi TKP yang langsung menghadang serta menghentikan Truk Bak Kayu sedang bermuatan alat-alat Musik Kecimol yang akan digunakan dalam acara hajatan pernikahan (Nyongkolan) ke Desa Gegerung, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat.

Kemudian Kapolsek Lingsar dengan tegasnya langsung meminta supir untuk turun serta untuk memutar balik kendaraannya R4 tersebut, jika tidak mau diputar balik R4 tersebut maka terpaksa akan dilakukan dengan cara proses hukum yang berlaku,” pungkasnya.

“Lanjutnya, silahkan hajatan bisa dilakukan, namun pada saat ini sementara waktu di manapun tempat baik itu di wilayah Pulau Lombok atau Sumbawa saat ini tidak boleh karena kami menindaklanjuti sesuai dengan surat edaran Gubernur dan Bupati sesuai intruksi Pemerintah Pusat, dalam penerapan PPKM tetap harus berjalan,” jelas Iptu I Ketut Artana kepada supir Truk.

Dijelaskan, sudah beberapa kali pihak dari kami Kepolisian Sektor Lingsar dan Koramil 1606-08/Narmada maupun perangkat desa memberikan imbauan kepada masyarakat dengan tegas dan humanis agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan di tengah masa Pandemi Covid-19 saat ini.

Dan ini semua kami lakukan demi kebaikan kita bersama dan bentuk kepedulian pihak TNI dan Polri Provinsi NTB kepada masyarakatnya,” terang Iptu I Ketut Artana SH.

“Semoga masa pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga kita bisa kembali melaksanakan aktivitas pekerjaan seperti biasa,” harapan Kapolsek Lingsar.

Narasumber Pewarta : Dani IINews NTB. Editor IINews : Liesna Ega.

Related posts

LEARNING LOSS

cr@redaksi redaksi

RUMAH TIDAK LAYAK HUNI SANGAT MENGKHAWATIRKAN,BAGAIMANAKAH KEPEDULIAN PEMERINTAH DESA JAYA MEKAR UNTUK MASYARAKAT MISKIN SEPERTI INI.?

info

Akrobatik Manajemen, Siapa Diuntungkan dalam Permainan Direksi Jiwasraya?

cr@redaksi redaksi