INFO INDONESIA
Nasional

Upaya Menekan Laju Covid-19, Pos Jajaran Yonif 742/Swy, Bagikan Ribuan Masker pada Masyarakat Perbatasan

Infoindonesianews.com Kamis, 22 Juli 2021.

Belu ,NTT – Sebagai dampak pandemi Corona Virus Desease (Covid-19), pemerintah pusat sejak hari Senin Tanggal 12 Juli 2021 arahkan untuk menggelar giat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pulau Jawa dan Bali serta beberapa kabupaten kota di Indonesia.

Dan pada saat ini pemerintah pusat telah menetapkan perpanjangan waktu masa PPKM darurat Pulau Jawa dan Bali serta beberapa kabupaten kota di Indonesia.

Guna menindaklanjuti hal tersebut, Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pengamanan Perbatasan RI – RDTL Sektor Timur kembali mengingatkan seluruh jajarannya untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam setiap kegiatan baik di dalam Mako Satgas sendiri maupun di pos-pos jajaran termasuk kegiatan di luar satuan.

Hal itu disampaikan Dansatgas Pamtas dalam rapat staf yang dihadiri Wadansatgas Mayor Inf Aditya Nugraha, para Perwira Staf dan Danki di ruang Olah Yudha Mako Satgas Pamtas Keluarahan Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu NNT, Kamis (22/7/2021).

Terkait dengan kegiatan, ia menyampaikan kegiatan rutinitas baik pembinaan territorial, patroli maupun kegiatan lainnya tetap dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 karena memang itu bagian dari tugas sebagai penjaga wilayah perbatasan.

“Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, baik tugas pokok menjaga keamanan wilayah perbatasan maupun tugas pembinaan teritorial dengan berpedoman pada protokol kesehatan,” harapnya.

Selain itu, pria yang dikenal kalem itu juga meminta kepada personel satuannya untuk mengingatkan keluarga yang ditinggalkanya di Mataram NTB dan masyarakat di wilayah binaannya di perbatasan tentang bahaya Covid-19 dan senantiasa melindungi diri dengan protokol kesehatan sehingga tidak ada keluarga ataupun masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Minimal bisa menekan laju perkembangan Covid-19 baik di home base di Mataram maupun di tempat tugas di wilayah perbatasan. Jika ini semua sudah kita lakukan tinggal kita berdoa dan berserah diri kepada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutupnya.

Ditempat terpisah, sampai hari ini seluruh pos jajaran Satgas Pamtas RI -RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY membagi-bagikan masker kepada masyarakat baik untuk orang dewasa maupun anak seperti di pasar, tempat ibadah, sekolah dan bahkan diserahkan dari rumah ke rumah.

Narasumber Pewarta : Dani IINews NTB. Editor Red IINews : Liesna Ega.

Related posts

Dituntut Pidana 5 Tahun, Kuasa Hukum Akan Ajukan Pledoi Pembebasan Leo Handoko

cr@redaksi redaksi

Ops Yustisi, Satgas Covid-19 Kota Serang Sasar Empat Lokasi

cr@redaksi redaksi

Sinergi TNI, Polri dan Pegiat UMKM Bakti Sosial di masa Pandemi Covid-19

cr@redaksi redaksi