by

Tularkan Jiwa Patriotisme Pahlawan Pemilik Nama Kapal Perangnya, Danguspurla Koarmda II & Komandan KRI DPN-365 Ziarah Ke Makam Pangeran Diponegoro

Infoindonesianews – Makassar, Sandar di Kota Makassar tempat pusara Pahlawan Nasional Pemilik Nama Kapal Perangnya, Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo, M.Tr. (Han), CHRMP., dan Komandan KRI Diponegoro(DPN)-365 Letkol Laut (P) Lewis N. Nainggolan., MMDS.,P.S.C(J)., melaksanakan ziarah ke Makam Pangeran Diponegoro , Minggu (05/07/2020).

Danguspurla Koarmada II mengatakan tujuan pelaksanaan kunjungan sejarah ini adalah untuk menularkan dan meningkatkan jiwa patriotisme prajurit KRI Diponegoro-365 didalam melaksanakan tugas yang telah di amanatkan oleh Negara serta para prajurit dapat mencontoh bagaimana perjuangan pangeran Diponegoro didalam mempertahankan kedaulatan NKRI, ujarnya.

Saat ziarah ke makam Pangeran Diponegoro kami disambut langsung ke Bpk Hamzah Diponegoro dan keluarga selaku generasi ke lima dari Pangeran Diponegoro. Sebelum meninggalkan makam , kami juga melaksanakan pemberian tali asih kepada keluarga pangeran Diponegoro, doa dan foto bersama, ujar Danguspurla Koarmada II.

Setelah ziarah ke Makam Pangeran Diponegoro, Rombongan Guspurla Koarmada II dan prajurit KRI Diponegoro-365 melaksanakan ziarah ke Makam Sultan Hasanuddin , saat tiba kami disambut langsung oleh keluarga besar Sultan Hasanuddin dan langsung mendapatkan penjelasan singkat tentang perjuangan Sultan Hasanuddin, melaksanakan penaburan bunga dan doa bersama, serta pemberian tali asih kepada keluarga Sultan Hasanuddin, pungkas Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo

Turut hadir juga dalam ziarah dua pahlawan nasional tersebut , Asops Danguspurla Koarmada II Kolonel Laut (P) Henry Ballo serta seluruh prajurit KRI Diponegoro-365.

Penulis: Jamal IINEWS

News Feed