Tuduh Anies Gelontorkan Anggaran untuk Beli Tanah, Prasetyo Ketua DPRD DKI Kena Damprat Netizen

oleh -33 views

infoindonesianews.com – Jakarta, Sungguh bikin gaduh walau di masa penularan penyebaran pandemi Covid-19, kala sang Ketua DPRD DKI H. Prasetyo membuat pernyataan “Bingung Anies Belanjakan Rp 720 Miliar untuk Beli Lahan Tanah di Tengah Pandemi Virus Covid-19”.

Dengan cerobohnya Prasetyo menuduh Gubernur Anies Baswedan. Politisi PDIP itu mengaku kaget karena mendapat laporan dari Komisi C mengenai masih adanya anggaran yang konsumtif.
Kata dia, anggaran tersebut merupakan anggaran pembelian lahan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebesar Rp 720 miliar.

“Saya kaget juga, kok masih ada anggaran yang bersifat konsumtif di sini. Bayangin, di tengah situasi seperti ini, di saat seluruh anggaran di 2020 dipangkas, dan dialihkan untuk penanganan dan pemulihan corona, kok ini masih ada belanja lahan loh,” tuduh Prasetio dikutip dari laman cuitan twitternya (18/5/2020).

Tentu saja ini membuat Warganet yang paham anggaran menjadi berang dan merasa heran pada ulah provokatif Prasetyo. Reiza Patters, misalnya, langsung menegur Ketua DPRD DKI itu dengan keras di Twitternya.

“Ketua DPRD DKI Prasetiyo Bingung, Anies Belanjakan Rp 720 Miliar untuk Beli Lahan di Tengah Pandemi via @wartakotalive. Ini ketua DPRD data dari mana ya? Padahal dia bisa cek di sini https://t.co/3wMCw5xZcb atau nyuruh staff ahlinya deh klo dia memang gak gaptek,” sentil Reiza.

Lebih lanjut Reiza menunjukkan dalam sistem online anggaran pada dashboard BPKD DKI memperlihatkan bahwa realisasi atas anggaran untuk belanja modal pengadaan lahan sudah 0 (nol), artinya menaati realokasi anggaran selama penanganan Covid-19. Tentu ini menjadi tamparan keras untuk Prasetyo yang gegabah mengeluarkan pernyataan, dan cenderung menjadi tuduhan fitnah.

Reiza lantas mengumumkan bagi siapa saja orang yang dekat dengan Prasetyo untuk mengingatkan, agar tidak menyebar kebohongan.

“Kalau ada yang dekat sama ketua DPRD DKI, kasih tau lah. Biar dia gak nyebar berita bohong,” serunya.

Pengguna twitter dengan nama akun @sadatanwar0106 pun geram, Ia menyebut bahwa hal ini sengaja dilakukan, menyebar berita hoaks.

“Pokoknya koar-koar dulu masalah salah itu urusan belakang yang penting hoax udah disebar. (SOP nya begitu),” sindir Sadat pada Prasetyo.

Memang miris, di tengah pandemi Covid-19 seperti ini, tidak peduli profesi, apakah politisi atau yang lainnya, sudah sepatutnya menjaga situasi tetap kondusif agar tidak tercipta keributan.
Kegaduhan yang tidak perlu hanyalah menghabiskan energi. Lebih baik bahu membahu membantu mereka yang sangat membutuhkan uluran tangan kita. Mari bersatu!!

Penulis:Tommy-iinews
Editor :A.Machfud Ardiansyah IINEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.