TNI AL Di Makassar Laksanakan Waspam Pergeseran Pasien dan Logis

oleh -29 views

infoindonesianews.com

Makassar, TNI Angkatan Laut di Makassar menyatakan siap untuk terus mendukung langkah Satuan Tugas Penanganan Covid-19, baik dalam proses pergeseran pasien, peralatan kesehatan maupun vaksin ke tempat isolasi apung bagi pasien Covid-19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh para prajurit TNI AL yang bertugas di Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) yang terlihat dalam mendukung Pengawasan dan Pengamanan (Waspam) kegiatan pergeseran dukungan pasien, Tenaga Kesehatan (Nakes) dan logistik melalui posko di dermaga soekarno hatta pelabuhan makassar menuju KM Umsini sebagai tempat isolasi apung yang berlabuh di sekitar wilayah perairan Kota Makassar.

Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Lantamal VI Letkol Laut (P) Anis Latif, S.E., M. Tr. Hanla., M.M., menyampaikan bahwa monitoring, pengawasan serta pengamanan yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu tugas operasi kemanusiaan bagi TNI AL yang termasuk dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

“Tugas kemanusiaan ini juga merupakan perintah langsung dari Bapak Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang menyampaikan bahwa seluruh jajaran TNI AL seluruh Indonesia untuk membantu program pemerintah mengatasai pandemi Covid-19 dengan mengerahkan sumber daya yang dimiliki”, ujarnya.

“Selain personel TNI AL, kami juga menyiapkan Sea rider beserta pengawaknya untuk melaksanakan Pengawasan dan pengamanan (Waspam) melalui laut yang standby di kolam laut depan posko pelabuhan peti kemas Hatta Makassar ini”, tambahnya.

(JH-iinews)