by

“TINDAKAN TEGAS BADAN KEPEGAWAIAN KESEHATAN BERIKAN SANKSI UNTUK BIDAN CANTIK Di LUWUTIMUR TERKAIT  PELANGGARAN IJIN”

-Nasional-10 views

Infoindonesianews.com – Selasa, 18 Agustus 2020

LUWUTIMUR – Sikapi berita yang beredar di media online yaitu terkait dengan penyalahgunaan surat ijin oleh seorang Bidan bernama Nasmasriati STr. Keb, yang kerap dipanggil Bidan Nur,akhir nya Badan Kepegawaian Luwu Timur ambil sikap tegas untuk masalah tersebut.

Sesuai dengan hasil konfirmasi,pada Selasa(18/08/2020),siang tadi sekitar  pukul 15:00 WITA, Kepala Badan Kepegawaian Luwu timur bernama Kamal Rasyd, S.T.P, menerima Surat Tembusan dari Dinas Terkait ,sikap tegas yang diambil Dinas Kesehatan tersebut untuk memberikan sanksi kepada pegawainya yang nakal di jajarannya,dan tidak mengindahkan peraturan yang sudah diterapkan oleh Dinas dan seharusnya mengikuti sesuai tugas dan fungsinya.

“Setelah membaca Berita Online yang beredar dari Group WA dan Media Sosial terkait dengan adanya salah seorang  ASN Bidan Desa Kasintuwu yang sengaja menyalahgunakan ijin dengan alasan periksa anaknya yang sakit ke Makassar,dan ternyata pada kenyataan nya hal kepentingan  lain  sebagaimana Di berita kan sebelumnya, sehingga Akhir nya kami dari berkoordinasi langsung dengan kadisnya untuk menindaklanjuti prosesnya” ujar Kamal memberi penjelasan.

Adapun sanksi yang bisa kami berikan sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010  kepada pegawai yang nakal seperti itu yaitu Sanksi teguran, Sanksi adminitrasi dan Sanksi pemantauan terhadap segala aktifitasnya,Jadi kami berharap kepada masyarakat agar bisa membantu kami,ikut mengawasi dan melaporkan jikalau ada pelanggaran yang tidak sesuai dengan PP 53 tersebut bagi pegawai yang tidak mengenalnya.

Apabila  dalam pemantauan pengawasan Dinas tersebut, masih saja ada indikasi pelanggarannya, maka kami tidak akan segan-segan untuk  memberikan sanksi berikutnya,”ujarnya Kama Rasyd dengan tegas.

Saat Media ingin kembali berkordinasi lebih lanjut tentang perihal tersebut, dengan Plt Kadis Kesehatan Rosmini Pandin, waktu jam kantor menunjukkan  telah usai,jawabannya yang kami terima hanya”Ini sudah pukul 16.00 sore, Saya sudah pulang kantor, ” ujar Rosmini.

Penulis/editor : Liesna Ega Kabiro IInews.   Narasumber : Pimred Info Lutim Indonesia Andi Ade SN.

News Feed