Tim Puslitbang Polri Melakukan Penelitian di Polres Lombok Utara

oleh -43 views

Infoindonesianews.com

Lombok Utara, Tim pusat penelitian dan pengembangan (Puslitbang) Polri datangi Polres Lombok Utara untuk melakukan penelitian dan supervisi terkait tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri tahun anggaran 2020.

Tim Puslitbang Polri yang beranggotakan empat orang yang dipimpin oleh Kombes Pol Drs. Syahrial M Said. Kegiatan tersebut berlangsung di Mapolres Lombok Utara, Kamis (6/2).

Dalam hal tersebut Waka Polres Lombok Utara Kompol Setia Wijatono S.H. mendampingi Tim Puslitbang yang saat itu bertugas memberikan pemaparan sekaligus penjelasan terkait maksud kedatangan Timnya ke Polres Lombok Utara.

Dalam kesempatan tersebut Kombes Pol Drs Syahrial M. Said menjabarkan secara rinci sasaran penelitian dan supervisi untuk masing-masing fungsi.

Yakni Sat Lantas untuk pelayanan pembuatan SIM, Lalu Sat Samapta untuk Satuan Preventif. Kemudian Sat Intelkam untuk pelayanan pembuatan SKCK, Sat Reskrim untuk penelitian di kejaksaan, penasehat hukum serta lembaga pemasyarakatan (Lapas).

Dan terahir Sat Binmas yang menyasar ke Instansi terkait, perangkat desa, sekolah, guru dan tempat perkumpulan masyarakat.

‘’Kami melakukan penelitian untuk pelayanan terhadap lima fungsi tersebut. Yakni Satlantas, Samapta, Intelkam, Satreskrim dan Satbinmas,’’ papar Kombes Pol Drs. Syahrial M Said.

Saat kegiatan penelitian dan supervisi pelayanan,Tim Puslitbang melaksanakan kegiatan dengan cara memberikan kuisioner terhadap lima fungsi di Mapolres Lombok Utara yang kemudian dibagikan kepada objek masyarakat, Sekolah dan Instansi terkait (yang mendukung kinerja Polri).

Kegiatan penelitian Puslitbang Polri berkahir pukul 12.30 Wita dengan aman dan lancar.

(Rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.