Tim Ops Jaran Gatarin Polres Lombok Timur Bekuk Pelaku Curanmor

oleh -38 views

Infoindonesianews.com

Lombok Timur, Seorang Pemuda yang berinisial M (19) yang beralamat di Dusun Repok, Desa Sukarara, Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur, melakukan pencurian bermotor (curanmor) jenis Scoopy, berhasil di amankan tim Ops Jaran Gatarin 2020 Polres Lombok Timur.

Kronologisnya,  2 orang pelaku datang ke TKP dengan berboncengan menggunakan 1 Unit sepeda motor, setelah di TKP pelaku melihat sepeda motor korban terparkir di garasi dan rumah dalam keadaan sepi, sehingga pelaku beraksi dengan merusak kunci kontak sepeda motor milik korban menggunakan Kunci Leter T, sampi kemudian motor tersebut di hidupkan dan dibawa kabur pelaku.

Sementara itu, Kapolres lotim melalui kasat Reskrim Polres Lotim AKP Made Yogi,S.I.k.S.E. Mengatakan penangkapan ini Berdasarkan Laporan Polisi No : LP/05/III/2020/NTB/Res. Lotim/Sek. Sakra, Tanggal 10 Februari 2020. 

Kemudian menjelaskan penangkapan pelaku tindak pidana curanmor sekitar pukul 18.00 wita hingga 20.00 wita tim Ops jaran Polres Lotim melakukan penangkapan back up oleh Polsek sakra dipimpin langsung Kapolsek sakra.Dusun selung, Desa Sakra kec, Sakra, Lotim.(18/2/)

“Korban bernama Ahyar, Laki-laki, 47 Tahun, Wiraswasta,alamat Dusun Selung, Desa Sakra, Kecamatan Sakra, Kabupaten Lotim.”Ujarnya

Sebelumnya berawal dari informasi masyarakat sehingga dilakukan pencarian barang bukti Curanmor tentang keberadaan Sepeda Motor yang diduga hasil curian dan simpan di dalam rumah di Ds.sukarara, Kec. Sakra Barat.

Tak hanya itu, saat melakunan pengecekan ternyata benar sepeda motor itu adalah milik korban, penggalian informasi lebih lanjut dari pemilik rumah bahwa sepeda motor sudah 3 hari disimpan oleh Pelaku.

“Pelaku berhasil kami tangkap di jalan Raya Sukarara, namun saat dilakukan penangkapan pelaku kabur menggunakan sepeda motor dan menabrak salah satu anggota sehingga petugas menghentikan pelaku dengan tembakan lurus menembus betis kanan pelaku, “ujarnya

Polisi berhasil amankan Satu Unit Sepeda Motor Honda Scoopy Milik korban dengab Plat Nopol asli

Pelaku mengaku saat melakukan aksinya sudah 5 kali selama tahun 2020, namun barang bukti sudah dijual oleh rekan pelaku. Semntara 1  rekan pelaku sudah diketahui identitasnya namun masih tahap pengejaran.

“Sehingga  Pelaku dan Barang Bukti diamankan di Polres Lotim, guna Pengembangan dan Proses Hukum lebih lanjut,” tandas Yogi.

(Rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.