Tim Dalproggar & Wasgiat Binsisfo Kodam IX/Udayana Laksanakan Pengawasan Pengendalian Program Kerja Korem 162/WB

oleh -4 views

Infoindonesianews.com – Jum’at ,11 Juni 2021.

MATARAM – Seluruh Perwira Staf Korem 162/WB, sambut kedatangan tim Pengendalian Program dan Anggaran (Dalproggar) serta Pengawasan Kegiatan Pembinaan Sistem Informasi (Wasgiat Binsisfo) Kodam IX/Udayana Tahun 2021 diruangan rapat Makorem 162/WB Mataram, yang bertempat Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Pada Jumat (11/6/2021).

Mewakili Danrem 162/WB, Brigjen TNI A. Rizal Ramdhani, S.Sos, S.H., M. Han., Dalam sambutannya Kasi Perencanaan Korem 162/WB Kolonel Arh Joko Purnomo mengatakan,” selamat datang kepada tim Dalproggar dan Wasgiat Binsisfo di Korem 162/WB dalam rangka kontrol sampai sejauh mana kemajuan administrasi dan fisik terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran Korem 162/WB dan satuan jajarannya pada Semester I TA. 2021,” terangnya.

Dalam rangka melakukan kontrol kemajuan administrasi dan fisik terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran Korem 162/WB serta satuan jajarannya pada Semester I TA. 2021. Anggota tim Dalproggar dan Wasgiat Bin Sisfo Kodam IX/Udayana, dipimpin langsung Pabandya Analisa dan Evaluasi Dalprog Staf Perencanaan Kodam IX/Udayana yaitu, Letkol Inf I Nyoman Mahayasa dan rombongan diterima Kasi Perencanaan Korem 162/WB Kolonel Arh Joko Purnomo bersama para Perwira Staf Korem 162/WB.

Harapannya dengan kedatangan atau kehadiran Tim Dalproggar tersebut, dengan harapan agar dapat memberikan masukan dan perbaikan kepada satuan bawah yang menjadi objek Dalproggar maupun kepada pimpinan dalam mengambil keputusan yang tepat pada pelaksanaan Program kerja Korem 162/WB ke depan, sehingga tercapai sasaran sesuai dengan tujuan untuk mewujudkan efektifitas dan efisiensi kegiatan satuan,” tuturnya.

“Kemudian Dalproggar ini adalah merupakan forum konsultasi terhadap program kerja yang dilaksanakan maupun program yang akan dilaksanakan agar lebih efektif, efisien dan optimal dalam mencapai sasaran sesuai program dan ketentuan yang berlaku,” jelasnya.

Dan Kolonel Joko juga berpesan,” supaya semua masukan yang disampaikan oleh Tim Dalproggar Kodam IX/Udayana, dijadikan sebagai pedoman dalam tertib administrasi pelaksanaan program kerja dan anggaran sehingga kedepan tidak ada koreksi ataupun temuan yang bersifat fatal.“ Pesannya kepada seluruh Perwira Staf.

Adapun sambutan Asrendam IX/Udayana yang diwakili Pabandya Anev/Dalprog Srendam IX/Udayana Letkol Inf I Nyoman Mahayasa mengatakan,” kegiatan pengendalian program merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan demi terwujudnya kesamaan pemahaman dan tindakan dalam pelaksanaan pengendalian program dan anggaran di jajaran Kodam IX/Udayana.

Tujuan pelaksanaan pengendalian program dan anggaran ini, lanjutnya, untuk menjamin terlaksananya manajemen program dan anggaran sesuai dengan aturan yang ditetapkan serta sasaran dalam kegiatan ini, yaitu terwujudnya kesamaan pemahaman dan tindakan sehingga tertib administrasi dan pertanggungjawaban keuangan memenuhi kriteria wajar tanpa pengecualian (WTP).

“Melihat begitu pentingnya pengendalian program dan anggaran ini, maka kepada seluruh peserta untuk mengikuti serta proaktif memberikan informasi tentang pelaksanaan program dan anggaran di satuannya. Adakan koordinasi dengan tim Dalprog Kodam IX/Udayana tentang permasalahan maupun kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran sehingga mendapatkan solusi penyelesaian yang tepat,” harapnya.

Usai memberikan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan masing-masing staf Korem 162/WB oleh tim Dalproggar dan Wasgiat Binsisfo secara bergilir sesuai dengan fungsi masing-masing.

Narasumber Pewarta : Dani, IINews NTB. Editor Red IiNews : Liesna Ega.