INFO INDONESIA
Nasional

Tim Buser Reskrim Polsek Lingsar Dalam Waktu 3 Jam Berhasil Ungkap dan Ringkus Pelaku Curat

infoindonesianews.com

Mataram – Tim Buser Reskrim Polsek Lingsar jajaran Polresta Mataram dengan gerak cepat ungkap serta ringkus dalam hitungan waktu kurang lebih 3 jam pelaku Tindak Pidana pencurian (Curat) di sebuah gudang besi yang bertempat di Dusun Batu Kumbung Desa Batu Kumbung Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat (Lobar).

Dalam Konfrensi Pers yang dilaksanakan di Halaman Polsek Lingsar dipimpin langsung Kapolsek Lingsar Iptu I Ketut Artana S.H., di dampingi anggota reskrim dan Humas Polresta Mataram Iptu Reni Aggeraini, S.H., membenarkan mengenai adanya penangkapan pelaku curat oleh anggotanya tim buser reskrim Polsek Lingsar tersebut, Pada Senin (06/07) siang.

Dijelaskan, bahwa tim buser reskrim Polsek Lingsar mengungkap dan menangkap pelaku curat tersebut dengan gerak cepat dalam hitungan waktu kurang lebih 3 jam dari kejadian berdasarkan adanya laporan yang dibuat oleh pihak korban yang bernama H. Awet Asal Dusun Punikan, Desa Batu Mekar, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat (Lobar) dengan Nomor : LP/53/VII/2021/SPKT/Sek. Lingsar/Resta. Mataram/Polda NTB,” jelas Iptu I Ketut Artana.

“Lanjutnya, dimana pelaku tersebut pekerjaan sehari-harinya sebagai tukang Las. Dan pelaku melakukan aksinya berawal pada saat itu sedang menggunakan Sepeda Motor Merk Honda Supra X melintas di sebuah Toko gudang besi yang sedang sepi tidak buka, kemudian pelaku masuk kedalam gudang dengan mencongkel pintu roling gudang menggunakan obeng dan langsung masuk dan mengangkut besi-besi tersebut untuk di bawa, kemudian barang hasil curiannya tersebut di angkut menggunakan Mobil L300 dengan meminta bantuan kepada temannya dan barang hasil curiannya di sembunyikan di dua tempat,” terang Artana.

Dan adapun menurut keterangan Pelaku yang berinisial MH kepada penyidik atau Kapolsek dan salah satu awak media, bahwa barang-barang hasil pencuriannya rencananya mau di simpan kemudian apa bila ada orang yang mau memesan buat apapun di bidang propesinya maka besi hasil curiannya itu yang akan di gunakan agar mendapatkan ke untungan lebih besar,” ucap pelaku.

Adapun identitas pelaku curat yang berinisial MH (22) tahun, Asal Dusun Lingsar Barat, Desa Lingsar, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat.

Dan adapun barang bukti yang berhasil di amankan tim reskrim Polsek Lingsar yaitu : 1(Satu) Unit Mobil ColT5 buah besi kanal H ukuran 6 meter, 13 buah kanal C ukuran 6 meter, 2 buah besi Galpanis ukuran 6 meter beserta 2 unit mesin Gerinda merek Bosh dan atas perbuatan pelaku yang berinisial MH korban mengalami kerugian materi sebesar Rp. 6.000.000 (Enam juta rupiah).

Saat ini pelaku maupun barang bukti sudah di bawa ke Mako Polsek Lingsar untuk diamankan guna untuk dilakukan penyelidikan dan proses hukum lebih lanjut,” kata Kapolsek.

Kemudian atas perbuatannya pelaku yang berinisial MH diperasangkakan dengan Pasal 363 ayat 1 ke 3 dan ke 5 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.

(Dani-iinews)

Related posts

Ketua Azis Hakim DPW Badak Banten Akan Lakukan Audiensi Kepada Pemerintah Kabupaten Se – Provinsi Banten Rangka Akibat Penyebab Banjir

info

Sekda Dr.Ir.Abustan,M.Si Gelar Lokakarya Pelayanan Administrasi Kependudukan Pemkab Barru dan Usaid Madani

info

Kapolda NTB Sambangi Pos Pengamanan Lebaran

info