TIGA ORANG TERSANGKA KASUS KORUPSI DANA BANTUAN OPERASIONAL KESEHATAN DI BULUKUMBA TERTANGKAP

oleh -3 views

Infoindonesianews.com – Selasa,30 Maret 2021.

BULUKUMBA – Mantan PLT Dinas Kesehatan Bulukumba,berinisial (AA) dan Bendahara Dinas Kesehatan Bulukumba(IR) ,serta Sopir Dinas kesehatan Bulukumba (EH),digelandang ke Mapolres Bulukumba untuk di lakukan pemeriksaan.

Penjemputan ketiga tersangka itu dilakukan pada hari Senin, (29/03/2021 )sekitar Pukul 15.20 Wita, dalam proses penjemputan tersangka tersebut koperatif, sehingga situasipun aman dan terkendali.

Kapolres Bulukumba, AKBP Gany Alamsyah menyampaikan dan beliau membenarkan adanya penangkapan tersebut ,surat perintah penangkapannya, sudah Saya tanda tangani, sehingga anggota dapat melakukan penangkapannya,” ujarnya.

Terduga pelaku berinisial (AA), padahal saat ini sedang menjabat Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kabupaten Bulukumba.

Biaya Operasional Kesehatan ( BOK) telah dilakukan oleh Tim Audit beserta Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI)telah menemukan bukti kerugian Negara sebesar Rp.13,4 Milyar.

Dari informasi yang dihimpun oleh media ini , berinisial (AA) telah di dampingi oleh kuasa hukumnya dan saat ini sedang berlangsung pemeriksaan dan juga penyelidikan untuk lebih lanjut.

Namun ,sebelum penangkapan ke tiga tersangka dugaan atas kasus Korupsi BOK itu, (ER)terlebih dahulu dilakukan penangkapannya, saat itu beliau sedang menjabat sebagai Ka Subag Keuangan Kantor Dinas Kesehatan,menjabat sejak 9 Maret 2021.

Jadi dalam hal ini dugaan kasus korupsi Biaya Bantuan Operasional Kesehatan sebesar Rp.13,4 milyar, berjumlah 4 orang yang dinyatakan tersangka.

Narasumber : Heril. Pewarta : Syarifuddin IINews Bulukumba. Editor : Liesna Ega. (Sekum IINews)