by

Teuku Umar Macet, Tim Gabungan Perlu Turun Tangan

Infoindonesianews – MAKASSAR, Macet …..macet …… dan macet ……sudah menjadi pemandangan yang dianggap biasa-biasa saja oleh para pengusaha ekspedisi yang berlokasi di Jalan Teuku Umar Kecamatan Tallo Kota Makassar

Macet yang tak terelakkan lagi di sepajang jalan teuku umar raya Kelurahan Buloa Kdecamatan Tallo Kota Makassar saatnya memperoleh perhatian serius semua pihak tak terkecuali Sat Lantas Polsek Tallo dan Sat Lantas Poltabes hendaknya turun tangan mengatasi masalah kemacetan tersebut.

Tiada hari tampa macet di sepanjang Jalan Teuķu Umar raya akibat adanya mobil truk tiap hari melakukan kegiatan bongkar muat barang dengan menggunakan sebagian badan jalan raya. Ada b eberapa biro jasa espedisi yang berkantor di Jalan Teuku Umar sehingga barang yang mau dikirim keluar daerah dimuat didepan kantor.tersebut, menimbulkan kemacetan di sepanjang jalan Teuku Umar raya.

Amat disayangkan, pemerintah setempat tampaknya tidak memikirkan dampak kesulitan pengendara yang berlalu lalang di Jalan Teuku Umar.

Awak media sudah konfirmasi ke pihak kelurahan Buloa. Lurah Buloa Nai Oddang, S.Sos mengatakan sudah berapakai diberti teguran baik lisan maupun tertulis. Namun kenyataannya para pengusaha ekspedisi tetap saja membandel. Mereka tetap saja menggunakan badan jalan untuk kegiatan bongkar muazt barang di sepanjang jalan teuku umar raya.

“Bila mereka hendak memperpanjang izinnya, kami tidak akan merekomendasikan lagi,” tandas Lurah Buloa menegaskan.

Kapolsek Tallo Kompol Dr. H. Saharuddin pun kecewa terhadap para pengusaha ekspedisi di Jalan Teuku Umar Raya. Saat dikonfirmasi via telpon seluler, Kapolsek Tallo mengatakan, pihaknya sudah memanggil para pengusaha espedis itersebut, tapi kok masih bongkar muat lagi di jalan teuku umar raya.???

Pihak Satlantas Polsek Tallo pun sudah sering memberikan peringatan kepada para pengusaha ekspedisi (bongkar muat barang) di Jalan Teuku Umar Raya. Namun, entah mengapa hingga saat ini sulit untuk ditertibkan, kata Kompol Dr. H. Saharuddin.

Warga setempat sangat prihatin, selain sering terjadi kemacetan juga kecelakaan lalu lintas pun sulit terelakkan. Nah, saatnya tim gabungan melakukan penertiban total, imbuh warga Kelurahan Buloa.

Penulis: Jamal hengki IINEWS

News Feed