Terharu Di Jawa, Bupati Suardi Saleh Berterima Kasih Forkopimda Peduli Bencana

oleh -81 views

Infoindonesianews.com | Rabu, 8 Desember 2021.

BARRU | Aktivitas Munson Asia yang menjadikan air laut pasang maksimal bersamaan dengan Hujan Rob, menghantam pesisir Barru sejak tiga hari lalu.

Bupati Suardi Saleh yang terlanjur memenuhi undangan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk menerima Anugerah Meritokrasi Tahun 2021 di Surabaya, terus berkomunikasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barru untuk tangani hal ini.

Dirinya mengapresiasi langkah tanggap dan kepedulian instansi yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pasalnya, Bencana yang menimpa publik berupa angin kencang yang merusak beberapa rumah warga, efek abrasi pantai dan sungai, serta banjir yang melanda, menjadi keprihatinan bersama.

“Saya setiap saat memantau dan kordinasi dengan Pak Sekda dan tim untuk kegiatan penanganan bencana, dan Alhamdulillah, rasanya bangga dan terharu melihat semua elemen turun tangan, tentara dan polisi menyatu manunggal dengan Pemda, hadir merakyat,” sebut Suardi Saleh yang mengapresiasi kehadiran Tim dari Kodim 1405 Mallusetasi di Posko Induk Terintegrasi Tanggap Darurat Barru dengan membawa sepasukan prajurit TNI dan perangkat evakuasi warga yang membutuhkan.

Saat ini, kondisi cuaca telah mulai mereda sesuai prediksi BMKG Makassar, namun rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana serta kewaspadaan terhadap peristiwa susulan menjadi penanganan terpadu yang sinergis.

Hampir semua elemen organisasi kemanusiaan dan organisasi pemuda juga mengambil peran dengan melakukan upaya bersama maupun mandiri, diberbagai pelosok Barru.

Seperti pagi tadi, Pasukan TNI dan Aparatur Polri terlihat merapatkan barisan di Anjungan Pantai Sumpang Binangae melakukan kerja bakti membersihkan sisa sampah dan memperbaiki beberapa kerusakan, hal itu membuat masyarakat sekitarnya turut bangga dengan TNI/Polri nya.

Demikian pula, Kehadiran Baznas Barru, Relawan Akhirat, Karang Taruna, serta lainnya berbaur dengan Basarnas, Pramuka, Tagana, TRC, dan menyebar dititik rawan bencana, menegaskan Semangat Yassiberrui telah menjadi panggilan nurani semua pihak.

“Semoga musibah ini hanyalah sebuah ujian bagi kebersamaan kita, dan mari kita melaluinya dengan doa dan kerja sama,” pungkas Bupati Suardi Saleh.

Narasumber Pewarta : Humas Barru-Irsam. Editor Red : Liesna Ega.