Infoindonesianews.com
Rabu (30/10/2019) Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Puncak Jaya Massora S.Hut. M.Si sowan ke Kantor Telkomsel Papua Base G Jayapura Utara. Dalam kunjungan ini, Kadis Kominfo Puncak Jaya di terima Manager Regional Account Management Telkomsel Wilayah Maluku dan Papua, Andri. Sementara itu dalam pertemuan Kadis Kominfo Puncak Jaya dan Manager Regional Account Management Telkomsel Wilayah Maluku dan Papua, kali ini sangat santai dan lepas diruang meeting.

Pertemuan ini membahas mengenai Surat Bupati Puncak Jaya Nomor : 555/818/SET tanggal 24 Oktober 2019 perihal Penguatan Sinyal Telepon dan Internet Telkomsel di Kabupaten Puncak Jaya. Dalam surat tersebut Bupati menyampaikan keluhan tentang jaringan telepon Telkomsel di Kota Mulia Kabupaten Puncak Jaya yang tidak stabil.

Dan belum berfungsinya internet 4G padahal infrastruktur towernya di pruleme telah dibangun. Bupati mendesak Telkomsel untuk segera membenahi jaringan telepon dan mengoperasionalkan jaringan internet 4G. Hal hal ini bertujuan untuk mendukung implementasi Pepres 95 tahun 2018 tentang SPBE, E-Government dan Renaksi KPK.

Walaupun belum ada jawaban tegas dari Andri Manager Regional Account Management Telkomsel Wilayah Maluku dan Papua, tapi dia berjanji akan segera melaporkan kepimpinan Telkomsel atas keluhan Bupati Puncak Jaya.

Selain itu Andri juga berterima kasih atas kunjungan Kadis Kominfo Kabupaten Puncak Jaya yang telah menyampaikan keluhan pelanggan Telkomsel, walaupun kurang optimal pelayanannya (sinyal sering hilang, menelpon susah, internet lemot) namun pelanggan tetap setia dan bersabar walaupun persoalan ini adalah masalah klasik yang telah lama dikeluhkan pelanggan.

Sementara itu dari diskusi singkat antara Kadis Kominfo Puncak Jaya dan Manager Regional Account Management Telkomsel Wilayah Maluku dan Papua ini, terungkap salah satu penyebabnya yaitu kapasitas bandwidthnya tidak seimbang dengan jumlah costumer yang ada atau karena Telkomsel adalah provider tunggal tanpa kompetitor.

Rafli-IL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here