Team Puskesmas Serimbu Lakukan Vaksinasi Secara Door To Door Terhadap Warga Desa Serimbu

oleh -16 views

Infoindonesianews.com | Jum’at, 7 Januari 2022.

Polres Landak – Polsek Air Besar |Team Puskesmas Serimbu dan Forkopimcam Lakukan Vaksinasi di Dusun Serimbu seberang dan Dusun Serimbu Tengah Desa Serimbu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Jum’at (07/01/2022).

Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi dilakukan melalui Door To Door bagi warga masyarakat Desa Serimbu yang belum mendapatkan vaksin.

Camat Air Besar M. Ivan Zulfisani, S.STP yang didampingi oleh Kapolsek Air Besar IPTU Murdiyanto membenarkan adanya kegiatan Vaksinasi secara Door To Door, hal ini dilakukan bahwa masih adanya warganya yang belum vaksin dikarenakan masih adanya rasa takut melihat jarum suntik dan bahkan ada yang sama sekali tidak mau divaksin,” ujarnya.

Dengan dilakukannya vaksinasi Door To Door akan melengkapi jumlah warga yang sudah Tervaksin dan terdata di RT, Dusun maupun di Desa, Hanya ada beberapa orang saja di Dusun Serimbu seberang yang belum vaksin itupun karena Sakit,”Ucapnya.

Kegiatan tersebut sudah kami laksanakan sebelumnya dibeberapa Dusun baik di Dusun Sepangah, Dusun Meroba Desa Sepangah dan Dusun Hanura Desa Serimbu, hasilnya cukup lumayan walaupun sudah banyak yang Tervaksin,”Jelas Camat.

Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi tentunya atas dukungan dari instansi terkait dan perangkat Desa serta warga masyarakat yang mendukung dan mau untuk divaksin, sehingga dapat berjalan dengan tertib dan Lancar.

Kami akan berusaha melakukan kontrol dan memonitor bagi Desa yang belum tervaksin dan kami akan melakukan percepatan vaksinasi di Desa-desa terutama Desa yang masih Rendah  terutama pada Dosis I,  dimana persentase Kecamatan Air Besar masih rendah belum mencapai 70 %,” Jelasnya.

Narasumber Penulis : Yadhie (Polsek Air Besar Polres Landak). Pewarta : Heryanto Ershi Landak. Editor Red IiNews : Liesna Ega.