Kompetisi Sombere & Smart Lorong 2019 dipastikan berlangsung sengit. Sejumlah camat di wilayah Kota Makassar sejak beberapa hari terakhir terlihat mulai menyusun strategi dan langkah taktis menghadapi ajang lomba lorong se Kota Makassar yang kembali di helat tahun ini.

Seperti yang terlihat di Aula Kantor Camat Manggala, Jumat (8/2/2019). Seluruh Lurah lingkup kecamatan Manggala berkumpul merancang strategi teknis menghadapi penilaian bulan depan.

“Insya Allah, tekad kita juara. Manggala pasti bisa. Warga kita kompak dari dulu. Waktu banjir kemarin, kita mampu mengatasi dengan semangat gorong royong. Menghadapi lomba ini, seluruh lurah bersatu bersama warga” ujar Camat Manggala, Andi Fadly saat memimpin rapat teknis Sombere’ & Smart Lorong 2019.

Selain para lurah, juga hadir Ketua Sombere’ & Smart Lorong,DR. Sakkapati, SH,MH, Branch Manager PT Satriakarya Adiyuda Cabang Makassar, Eddy Sanyoto, Sekcam Manggala, Emil Yudianto, serta Kepala Seksi Penyiaran dan Kemitraan media Dinas Kominfo Makassar, Muhammad Hamzah.

Pada tahun ini, kecamatan Manggala di wakili oleh kelurahan Manggala dan Kelurahan Borong. “Waktu kita tidak banyak. Makanya seluruh lurah wajib terlibat membantu melakukan pembenahan terhadap lorong yang menjadi wakil kita. Kita akan turun bekerja bersama warga di lapangan” ujar Andi Fadly sambil membakar semangat para aparatnya yang hadir.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Sombere’ & Smart Lorong, DR. Sakkapati, SH,MH menyampaikan rasa puas nya atas respon dan semangat dari para aparat kecamatan dalam menyongsong lomba ini.

“Sejauh ini kami cukup optimis. Beberapa kecamatan yang sudah kami datangi memperlihatkan semangat yang tinggi. Tentu kecamatan lain kita berharap ada gelora semangat yang sama” ujar Sakkapati.

Menurutnya, sepanjang perjalanan kompetisi Sombere’ & Smart lorong, berbagai kemajuan dan prestasi berhasil ditorehkan kota Makassar baik di kancah nasional maupun internasional.

“Sebenarnya ini penjabaran dari visi Walikota Makassar yang ingin menjadikan Makassar sebagai kota dunia yang nyaman untuk semua. jadi semuanya berawal di lorong sebagai ruang komunal bagi berbagai lapisan masyarakat. Berbagai persoalan sosial bisa kita redam dengan pemberdayaan lorong” lanjutnya.

Seluruh kecamatan yang berkompetisi di bagi kedalam tiga zona, yakni Zona Satu di isi kecamatan Tamalanrea, Kecamatan Biringkanaya, Kecamatan Manggala, Kecamatan Panakukang, serta kecamatan Rappolakalling. Sementara untuk Zona Dua, di isi Kecamatan Mamajang, Kecamatan Mariso, Kecamatan Tamalate, Kecamatan Makassar, dan Kecamatan Ujung Pandang. Sedangkan untuk Zona Tiga, diantaranya kecamatan Tallo, Kecamatan Wajo, Kecamatan Bontoala, Kecamatan Ujung Tanah, dan kecamatan Sangkarrang.

Berdasarkan data dari panitia Smart Lorong 2019, berikut jadwal penilaian untuk zona satu yang akan di gelar secara bertahap mulai bulan maret, yakni :
1. Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala, 8 Maret 2019.
2. Kelurahan Tamalanrea, kecamatan Tamalanrea, 11 Maret 2019.
3. Kelurahan Paropo, kecamatan Panakkukang, 13 Maret 2019.
4. Kelurahan Panaikang, Kecamatan Panakkukang, 18 Maret 2019.
5. Kelurahan Manggala, kecamatan Manggala, 20 Maret 2019.
6. Kelurahan Buntusu, kecamatan Tamalanrea, 22 Maret 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here