Infoindobesianews.com-
Bupati Luwu Timur Ir. H. Muh. Thoriq Husler melepas 175 Atlet yang akan berlaga di kancah Pekan Olah Raga Daerah (PORDA) Tahun 2018 Tingkat Propinsi Sulawesi Selatan. Pelepasan dilaksanakan Senin (17/9/2018) di aula rujab Bupati.

Kontingen ini nantinya terbagi mejandi 12 kelompok masing-masing akan langsung di dampingi oleh pengurus KONI Luwu Timur. Atlet yang akan berlaga mulai tanggal 23-29 September 2018 di Pindrang.

Disamping atlet dan pelatih turut hadir pada acara tersebut Bupati Luwu Timur Ir. H. Muh. Thoriq Husler, Wakil Bupati Irwan Bahcri Syam, Perwira Penghubung, Kejari Luwu Timur, Ketua KONI Madras, Kepala Dinas parawisata, kebudayaan, pemuda dan olahraga H. Hamris, Kadis Pendidikan La Besse, Kadis Kesehatan Dr. April, Kadis DLH Andi Tabbacina, Kadis Sosial dan pemberdayaan Perempuan Sukarti, Kadis Tenaga Kerja Fernandus, Kabag BKD Kamal Rasyid, Manajemen PT. VALE, Ketua Tim, Manager Tim masing-masing atlet juga para pendamping atlet.

Di hadapan para anggota kontingen, Bupati mengatakan bahwa masyarakat Kabupaten Luwu Timur menaruh harapan kepada seluruh anggota kontingen untuk membawa nama baik Kabupaten Luwu Timur. “Di pundak seluruh anggota kontingen, tersimpan harapan dan harga diri warga Luwu Timur, untuk itu dengan semangat mempertaruhkan harga diri akan memunculkan energi yang luar biasa untuk meraih posisi tertinggi dan muncul mental juara” katanya.

Ia juga menambahkan, para atlet hendak mempunyai mental juara dengan nyali dan keyakinan. “Meraih kemenangan dan menjadi juara harus menpunyai nyali atau keberanian untuk menang serta tidak ragu. Untuk itu anak-anaku harus yakin bisa, dan merasa malu jika tidak bisa memberi apa-apa untuk Luwu Timur. Dengan ini diharapkan mampu member spirit untuk menjadi terbaik di arena PORDA di Pindrang nanti” lanjutnya.

Untuk menambah motivasi Bupati juga menjanjikan bonus jika Kontingen Luwu Timur nantinya menjadi yang terbaik dan raih Juara . “Karena kalian membawa harga diri dan nama baik Luwu Timur, maka apabila kalian nanti bisa menjadi yang terbaik dan raih Juara.
“Targetnya masuk 10 besar”

Tak lupa bupati juga berpesan kepada tim manajer dan official kontingen agar selalu menjaga atletnya dari hal-hal yang dapat membebani para atlet sehingga tetap fokus pada pertandingan. “Perhatikan kesehatan fisik dan mental anggota kontingen, karena para anggota kontingen masih berusia muda sehingga memerlukan pendampingan yang intensif, terarah, dan terpadu” pesannya.

Sementara itu Kepala Dinas Parawisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga H. Hamris Darwis, menjelaskan bahwa kegiatan PORDA ini dapat dijadikan sarana pembinaan para atlet.
“Kegiatan PORDA ini merupakan sarana untuk membina dan meningkatkan prestasi olahraga di tingkat daerah, selain itu kegiatan ini juga sebagai tolak ukur pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga para atlet di Kabupaten Luwu Timur,” jelasnya.

Sedangkan Ketua Umum KONI Luwu Timur Madras mengatakan Sebanyak 175 atlet daerah ini nantinya akan mengikuti 17 cabang olahraga, yaitu: IMI, PERPANI, FORKIFPTI,PERCASI, PERSANI, PASI
TAEKWONDO, IPSI
PEKTINA, PTMSI, PASTI
PERKEMI, PRSI, PODSI,PERBAKIN dan ISSI.

Ia berharap semoga kontingan Luwu Timur bisa memberikan yang terbaik buat masyarakat Luwu Timur, jika ingin berprestasi di cabang olah raga maka marilah berpartisipasi. “Tutup.

(AA-iinews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here