by

Tak Sekadar Reses, Hasnah Syam Boyong Dinas Terkait Tindaklanjuti Aspirasi Warga

InfoIndonesiaNews- Barru, Anggota DPR RI, drg Hj Hasnah Syam MARS. Tak mengenal waktu, istri dari Bupati Barru Suardi Saleh ini selalu intens menemui konstituennya.

Sehari pasca-tiba dari Jakarta mengikuti serangkaian rapat pembahasan dan koordinasi di DPR, Hasnah Syam langsung berkeliling ke sejumlah desa dan kelurahan di Kabupaten Barru untuk menyerap aspirasi warga.

Karena masih berada di masa pandemi, Hasnah yang juga eks kepala Dinas Kesehatan Barru, selalu memperhatikan standar protokol kesehatan. Mulai mengantongi hasil pemeriksaan kesehatan, seperti rapid test dan swab untuk dirinya terlebih dahulu, maupun selalu mengarahkan warga mengenakan masker.

Khusus di kunjungan di Minggu (19/07/2020), Hasnah Syam memanfaatkan masa reses DPR dengan mengunjungi tujuh lokasi di Kecamatan Tanete Riaja. Seperti di puncak gunung Tille, Warekke, Lappadare, Parenring, Kenrang, maupun di Kelurahan Lompo Riaja.

Sambil mendengar langsung aspirasi warga, Hasnah Syam memboyong beberapa pimpinan SKPD Barru. Diantaranya kepala Dinas PU dan Penataan Ruang, Kadis Perumahan, Kadis PMD, dan staf ahli pemerintahan.

Itu dimaksudkan, agar aspirasi dari warga bisa langsung ditindaklanjuti atau diperhatikan SKPD jika itu merupakan tupoksinya. Sedangkan yang menjadi tugasnya, Hasnah akan memperjuangkannya di pusat.

“Jadi biar efektif dan langsung, beberapa pimpinan SKPD atau OPD itu kami ikutkan juga,” kata Hasnah Syam yang masih tercatat sebagai ketua TP PKK Barru, Senin (20/07/2020).

Ia menuturkan, di masa reses kali ini, Hasnah banyak mendapat masukan atau aspirasi dari warga. Baik mengenai permintaan lampu jalan, maupun akses jalan yang butuh perhatian untuk perbaikan.

“Tentu yang bisa diperjuangkan di pusat akan kami maksimalkan. Dan inilah salah satu tujuan dari reses kali ini. Insya Allah, beberapa lokasi lain akan didatangi,” tambah Hasnah Syam yang sebulan terakhir berada di Jakarta.

Sekadar diketahui, Hasnah Syam yang merupakan anggota DPR dari Fraksi Nasdem, juga dipercaya duduk di komisi yang membidangi masalah kesehatan.Selama terpilih sebagai wakil rakyat, Hasnah memang dikenal salah satu anggota DPR yang rajin turun di daerah pemilihannya, terutama di Barru.

Bahkan semenjak pandemi Covid-19 di Indonesia, ia setiap saat turun langsung memberikan edukasi, dan menyalurkan berbagai bantuan kemanusiaan. Mulai dari penyemprotan disinfektan, bantuan sembako, alat pelindung diri, bagi masker gratis, hingga menyalurkan sekira 5000 alat rapid test disejumlah tempat. Termasuk sekira 2000 di Kabupaten Barru.

( Irsam IINews – Humas Barru)

News Feed