INFO INDONESIA
Berita Nasional

Studi Kelayakan Peningkatan Polda NTB Tipe “B” Menjadi Tipe “A”

Infoindonesianews.com-

Mataram- Berdasarkan kajian atas 9 dimensi dan 48 indikator penilaian kenaikan tipologi Polda NTB dari Tipe B menjadi Tipe A telah dapat dipenuhi oleh Polda NTB, sehingga Polda NTB telah memenuhi syarat untuk ditingkatkan menjadi Polda Tipe A.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokerasi Dr. Asman Abnur, SE., M.Si menyampaikan, penilaian akhir berupa evaluasi  dengan melihat secara tahapan dari pelayanan public yang dilakukan oleh Polda NTB dan Jajaran Polres.

Menurut  Dr. Asman Abnur, penilaian peningkatan status tersebut mengacu kepada Peraturan  Kapolri dan Menpan RB yang telah disepakati bersama apakah sudah memenuhi standar dari dua peraturan tersebut untuk  bisa dinaikan dari Tipe B ke Tipe A.

Banyak hal yang menjadi factor penilaian, mulai dari akuntabilitasnya, inovasi, pelayanan public, infrastruktur hingga aparaturnya dan beberapa aspek penting lainnya, ungkap Asman, di Polda NTB, Jumat (11/5).

Dari Pantauan internal Polri lanjut Asman, dari sekian banyak Polda diseluruh Indonesia yang mengajukan peningkatan status hanya 4 Polda yang keluar namanya  untuk dilakukan evaluasi penilaian dalam rencana peningkatan status yakni, Polda  Kalsel, Polda Kalteng, Polda NTB, serta Polda Jambi.

Jadi bukan hanya secara tiba-tiba diajukan Polda NTB namun ini melalui proses penilaian  diinternal Kepolisian yang cukup panjang, ujarnya.

Dari proses internal Polri,  cukup banyak persyaratan yang harus dilalui, sehingga 4 Polda tersebut  yang diajukan ke Menpan RB, guna dilakukan untuk dievaluasi untuk  peningkatan status.

Kehadiran Menpan RB bersama rombongan ini dalam rangka singkronisasi melihat dari dekat pelayanan public terutama inovasi-inovasi yang dilakukan Polda NTB bersama Jajaran.

Saya melihat Inovasi sudah banyak  dilakukan oleh Jajaran Polda NTB. Ini tentu saja ini bisa  diharapkan  menambah point sebagai syarat peningkatan status Polda NTB menjadi Tipe A, pungkasnya.

Menpan RB Asman Abnur dalam kesempatan tersebut menyaksikan langsung pameran layanan public yang di gelar di halaman Mapolda NTB

(Rahmat/Soekma-iNews)

 

Related posts

Peduli Korban Gempa Dan Tsunami, Tim Banana Scout Smaven Lutim Turun Kejalan.

info

BENARKAH ANGGARAN BUMDES  DIARAHKAN UNTUK COVID19 ?DAN MENGAPA ANGGARKAN DD COVID-19 MAX 45%?BAGAIMANA PENJELASAN H AHMAD SAEFUDIN KEPALA DESA MARGAJAYA.

info

Tingkatkan Pengembangan Pengelolaan Wisata, Pemkab Muba Gelar Pelatihan

info

Leave a Comment