by

Srikandi Cantik Lantamal VI Lincah Bongkar Pasang Senjata Laras Panjang

Infoindonesianews – Makassar, Bongkar pasang senjata adalah salah satu keterampilan yang wajib dimiliki oleh seorang prajurit TNI. Tak terkecuali, Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) harus mempunyai skill mengenai pengetahuan akan senjata yang dimiliki oleh TNI AL sendiri.

Untuk melatih skill tersebut serta dalam rangka latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) P1 dan P2, seluruh seluruh Srikandi TNI AL tersebut melaksanakan latihan bongkar pasang senjata laras Panjang bertempat di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Rabu (12/08/2020)

Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan latihan untuk mengasah kemampuan setiap prajurit Kowal dalam hal penguasaan senjata laras panjang, sekaligus juga melaksanakan program kerja Denma Lantamal VI dalam rangka latihan pangkalan.

Selaku Koordinator lapangan dalam latihan Glagaspur P1 dan P2 Lantamal VI Mayor Laut (P) Ilham menyampaikan Prajurit yang profesional tidak hanya dituntut untuk bisa mengusai senjata saat menembak tetapi juga dituntut untuk bisa membongkar serta memasang senjata karena hal tersebut bermanfaat untuk memeriksa kebersihan senjata agar senjata tersebut saat digunakan dapat berfungsi dengan baik.

“Biarpun sebagai Wanita, prajurit Kowal harus bisa mahir dalam membongkar dan memasang kembali bagian-bagian dari senjata laras Panjang yang kali ini dipakai adalah jenis senjata SS1 buatan Pindad Indonesia”, ujarnya.

Tampak para Srikandi cantik ini dengan lincahnya menunjukkan kemampuan mereka dalam membongkar serta merakit rangkaian demi rangkaian bagian senjata yang ada di SS1 tersebut.

News Feed