by

Sosialisasi Fungsi Desa Siaga Cangkorah Ditengah Pandemi Covid19 .

-Nasional-4 views

Infoindonesianews.com – Rabu, 09 September 2020.

Bandung Barat – Desa Cangkorah Kecamatan Batujajar,Kabupaten Bandung Barat , Rabu (09/09/2020), mengadakan kegiatan Sosialisasi Fungsi Desa Siaga yang pandu oleh Dinas Kesehatan Puskesmas Batujajar. Kegiatan itu dihadiri sekitar 10 orang kader Posyandu Desa Cangkorah.

Dr. Enung Masruroh, Kepala Puskesmas Batujajar mengatakan “pada lokmin per tiga bulan kegiatan memang dibatasi dan tidak boleh berkerumun,jadi,kita yang mendatangi desa untuk mengadakan kegiatan lain,tapi pesertanya pun dibatasi hanya 10 orang saja,” ujarnya.

“Walaupun dimasa pandemi kegiatan tetap berjalan dengan protokol kesehatan. Kita pada hari ini memberikan materi seputar covid-19 dan pencegahannya. Kegiatannya adalah PHBS dan desa siaga yang disampaikan rekan saya,” ujarnya.

Masih kata dr. Enung, Desa Siaga di Cangkorah sudah dibentuk lama atau sekitar tahun 2015. Diharapkan, kata dia, Desa Cangkorah bisa lebih bersinergi dengan semua pihak supaya desa siaga bisa menjalankan fungsinya lebih baik lagi.

Sedangkan Kades Cangkorah, Asep Mulyana, S.Pd., mengutarakan, pihaknya merasa bersyukur bahwa dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, pihak dinas kesehatan bisa memberikan dan membina kader dengan materi yang sangat bermanfaat.

Pewarta : Tagor. Editor : Liesna Ega.

News Feed