Siswa Dikmata TNI AL Satdik-2 Makassar Laksanakan Latihan Halang Rintang

oleh -10 views

infoindonesianews.com

Maros, Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik dan mental calon prajurit TNI AL, 150 siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL PK Angkatan XLI T.A. 2021 Satuan Pendidikan-2 (Satdik-2) Makassar melaksanakan pelajaran materi Halang Rintang bertempat di Lapangan Halang Rintang Yon 466 Paskhas TNI-AU Mandai Kab. Maros Propinsi Sulawesi Selatan, Kamis (10/06/2021).

Latihan halang rintang merupakan salah satu materi pelajaran yang diajarkan kepada siswa Dikmata TNI AL, untuk menunjang tugas pokok seorang siswa/prajurit yang mempunyai kecakapan, keterampilan serta kelincahan dan fisik yang prima .

Komandan Satdik-2 Makassar Kolonel Marinir Hendro Suwito mengatakan sebelum melaksanakan pelajaran materi Halang Rintang, para siswa Dikmata TNI AL terlebih dahulu melaksanakan pemanasan/stretching yang diawali dengan peregangan otot-otot tubuh secara menyeluruh, senam gerak badan serta memperbanyak gerakan pada penguatan otot kaki yang bertujuan untuk menyiapakan kondisi fisik agar para siswa tidak mendapatkan cedera yang fatal .

Maksud dan tujuan materi ini diberikan untuk membekali siswa Dikmata TNI AL agar memiliki keterampilan halang rintang sehingga diharapkan para siswa memiliki kelincahan dan mobilitas yang tinggi untuk mendukung tugas berikutnya ungkap Dansatdik-2 Makassar.

Lebih lanjut Dansatdik-2 menjelaskan selama latihan , para siswa Dikmata TNI AL telah melewati 20 jenis halang rintang , adapun jenis halang rintang yang berhasil dilewati antara lain gawang rendah, gawang tinggi, parit 3, Balok perimbangan datar, Dinding rendah, Jenjang perimbangan condong, tanggul miring berparit 1, Rintangan jungkat dan dinding tinggi.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut, komandan sekolah tamtama Satdik-2 Makassar, Paopjar, Pakorbingsis, Padukdik, Pajas Satdik-2 (pemberi materi) serta Bingsis Sekolah tamtama Satdik-2 Makassar dan Tim Kesehatan Diskes Lantamal VI.

Penulis: JH-iinews

Editor: raf-iinews