INFO INDONESIA
Nasional

Sistem Jemput Bola, Mobil Samsat Keliling Menghampiri Masyarakat Luwu Timur.

INFOINDONESIANEWS.COM – Layanan pengesahan STNK setiap tahun, pembayaran PKB dan SWDKLLJ di dalam kendaraan dengan metode jemput bola yaitu dengan mendatangi pemilik kendaraan/Wajib Pajak yang jauh dari pusat pelayanan Samsat kini dilakukan Satlantas POlres Luwu Timur.

Kapolres Lutim, AKBP Leonardo Panji Wahyudi melalui Kanit Regident Satlantas Polres Lutim IPDA Syarifuddin. Hal tersebut dimaksudkan bertujuan Meningkatkan mutu pelayanan publik, khususnya pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).


“Ini untuk memudahkan masyarakat mebayar pajak kendaraan tanpa harus jauh-jauh lagi ke Kantor Samsat. Adanya Mobil samsat ini juga sudah diinformasikan ke Masyarakat melalui Camat, Desa hingga ke masyarakat,”tuturnya. Rabu (9/5)

Adapun Manfaat Pelayanan Samsat Keliling ini guna Memberikan kemudahan kepada masyarakat (Wajib Pajak) dalam pengurusan pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) setiap tahun, pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Santunan Wajib Dana Kecelakaan Lalu-lintas (SWDKLL), serta Mendekatkan pelayanan kepada Masyarakat atau Wajib Pajak sehingga mengurangi biaya .

“Syaratnya masyarakat memiliki Identitas / Tanda jati diri Asli Pemohon/Pemilik yang sah, STNK Asli, dan Bukti Pelunasan PKB dan SWDKLL (SKPD telah divalidasi) tahun terakhir,”urainya. (Andi Zachril)

Related posts

7 Fakta Driver Ojol Solo Jadi Tersangka Gegara Antar Pesanan Miras

info

Biadab.! Modus Karaoke, DL Setubuhi Gadis Dibawah Umur Hingga Punya Anak.

info

Syukuran HUT Ke-58 Kowal Tahun 2021 di Lantamal VI

info

Leave a Comment