INFO INDONESIA
Nasional

Sinergi IINews dalam Penyemprotan Disinfektan, Sebelum Hari Raya Idhul Adha di Mesjid Al-Muttaqin, Padalarang,Bandung Barat.

Infoindonesianews.com – Senin, 19 Juli 2021.

BANDUNG BARAT – Berdasarkan Hasil sidang isbat secara resmi yang menyatakan bahwa pada Hari Raya Idul Adha 2021,maka akan jatuh pada Hari Selasa (20/7/2021) , Sebelum Kita laksanakan Sholat Idul Adha, maka umat muslim dianjurkan dan dihimbau untuk membaca takbir pada malam sehari sebelum Hari Raya Idhul Adha.

Hal tersebut berdasarkan pada buku yang bertemakan Bimbingan Praktikum Ibadah karya Abudin Nata yang bertuliskan, bahwa” setelah tenggelamnya matahari pada tanggal 9 Dzulhijjah atau hari Arafah, tepatnya setelah masuk waktu Maghrib pada 19 Juli 2021, dianjurkan untuk semua umat muslim mengumandangkan takbir, tahlil, dan tahmid.

Lepas dari itu semua, saat ini sehubungan dengan kondisi di tengah krisis wabah pandemi COVID-19, secara Virtual Kementerian Agama menghimbau pula kepada seluruh umat muslim untuk pelaksanaan malam takbiran dilakukan secara terbatas.

Tepatnya paling banyak 10% dari kapasitas masjid atau mushola dengan memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, Kemenag juga melarang kegiatan takbir keliling.

Hal tersebut dituangkan dalam Surat Edaran No. 15 Tahun 2021 Tentang Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Penyelenggaraan Sholat Hari Raya Idul Adha dan Pelaksanaan Qurban Tahun 1442 H/2021 M.

Demikian juga penyelenggaraan protkes saat sebelum pelaksanaan sembelih Qurban yang akan dilaksanakan oleh Mesjid Al-Muttaqin, Desa Padalarang bekerjasama dengan Media infoindonesianews.com Jabar, pada hari ini di Wakili oleh Anggota IINews bernama Toro ,melakukan penyemprotan Disinfektan sekitar halaman jagal Mesjid Al-muttaqin,Desa Padalarang, tempat dimana besok akan dilaksanakan penyembelihan hewan Qurban.

“Penyemprotan disinfektan ini, guna menghindari dan meminimalisir penyebaran virus Covid 19,agar tempat penyembelihan hewan Qurban sterilisasi,bersih,aman dan terbebas dari penyakit “ujar Toro.

“Kita akan tetap menerapkan protokol kesehatan, baik sebelum ,maupun saat hari H. Pelaksanaan Qurban yang akan dilaksanakan di wilayah Rw 30 dari Rt Satu ,Dua, Tiga ,dan Empat,Desa Padalarang, dapat terlaksana dan penyemprotan inipun atas kerjasama antara Masjid Al Muttaqin, Komplek Perum Padalarang Indah,dan infoindonesianews.com sejumlah Hewan Qurban 7 ekor Sapi, 5 Ekor Domba,diwakili oleh Tokoh Mesjid Al-muttaqin dan Masyarakat, juga Toro sebagai pemantauan jagal dari tokoh Masyarakat setempat Perwakilan Media infoindonesianews.com Jabar,”pungkas Toro.

Narasumber Pewarta : Toro IINews Jabar /Liesna Ega. Editor IINews : Liesna Ega.

Related posts

Sebaran Covid 19 Masih Tinggi,Polres Maros dan Instansi terkait Gelar Operasi Yustisi

info

Polda Banten Sosialisasikan SKB Menteri, Tentang Keputusan Pembubaran FPI

info

Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Melaksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat.

info