by

Simpan Sabu, WNA Asal Saudi Diringkus Tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Mataram

Infoindonesianews.com – Mataram, Anggota Opsnal Sat Resnarkoba Polresta Mataram melakukan penangkapan terhadap satu orang laki –laki yang diduga pelaku tindak pidana Narkoba,

Berdasarkan laporan informasi dari masyarakat Jalan Inukkertapati Lingkungan Karang Siluman Selatan Kelurahan Cakranegara Timur Kecamatan Cakranegara Kota Mataram sering terjadi penyalahgunaan Narkoba.

Tersangka Berinisial ALS, Tempat/ tangal lahir, Dammam Saudi Arabia, November 1988, Umur 31 tahun, Agama Islam, Suku/ Marga Al Subayani, Warganegara Saudi Arabia, Pekerjaan Tidak Ada, Pendidikan terakhir Senior High School/ SMA, Alamat Dahran 387 Home Door 18, Dammam Saudi Arabia.

Pelaku kos di Jalan Inukkertapati Lingkungan Karang Siluman Selatan Kelurahan Cakranegara Timur Kecamatan Cakranegara Kota Mataram.

Tersangka ditangkap bersama barang bukti 1 buah tas kresek warna hitam yang didalamnya berisikan 1 buah plastik klip yang didalamnya berisikan daun batang dan biji yang diduga narkotika jenis ganja dengan berta brutto 16,08 gram.

1 buah bungkus rokok dunhill yang didalamnya berisika 1 buah plastik klip yang didalamnya berisikan daun batang dan biji yang diduga narkotika jenis ganja dengan berat brutto 0,54 gram.

1 buah plastik klip yang didalamnya berisikan daun batang dan biji yang diduga narkotika jenis ganja dengan berat brutto 0,96 gram, 1 buah plastik klip yang didalamnya berisikan daun batang dan biji yang diduga narkotika jenis ganja dengan berat brutto 1,26 gram.

1 buah plastik klip yang didalamnya berisikan daun batang dan biji yang diduga narkotika jenis ganja dengan berat brutto 0,98 gram, 3 lembar kertas rokok, 1 buah pipa kaca, 1 buah plastik klip bening yang berisikan 1 poket kristal bening yang diduga narkotika jenis shabu dengan berat brutto 0,52 gram.

1 bungkus pipet plastik, 1 buah gunting
2 buah korek api gas tanpa tutup kepala, 1 buah korek api gas tanpa tutup kepal dan terdapat jarum kompor.

Kronologis kejadiannya, pada hari Minggu tanggal 31 Mei 2020 sekitar pukul 20.00 Wita anggota Opsnal Sat Resnarkoba Polresta Mataram mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada salah satu Kos-kosan di Jalan Inukkertapati Lingkungan Karang Siluman Selatan Kel. Cakranegara Timur Kec. Cakranegara Kota Mataram sering dijadikan tempat penyalahgunaan Narkoba.

Berdasarkan informasi dari masyarakat tersebut Kanit Lidik Sat Resnarkoba Polresta Mataram melaporkan informasi tersebut kepada Kasat Resnarkoba Polresta Mataram AKP Elyas Ericson S.H., S.I.K. yang kemudian memerintahkan Kanit Lidik bersama dengan anggota Opsnal Sat Resnarkoba Polresta Mataram melakukan penyelidikan disekitar tempat yang di informasikan.

Pada hari Selasa tanggal 2 Juni 2020 sekitar pukul 23.00, di pimpin langsung Bapak Kasat Resnarkoba Polresta Mataram AKP Elyas Ericson, S.H., S.I.K. langsung melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku.

Kemudian setelah diamankan didampingi pemilik kos dan kepala lingkungan setempat kami melakukan penggeledahan dan pemeriksaan, ujar AKP Elyas Ericson, Kamis 4/6).

Atas kejadian tersebut kemudian pelaku dibawa ke ruangan Sat Resnarkoba Polresta Mataram untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut, ujarnya.

Penulis:(Rahmat IINEWS)
Editor :A.Machfud Ardiansyah IINEWS

News Feed