Siaga Bulan Berkah Ramadhan dalam Acara Pelantikan MRI Bandung Barat

oleh -3 views

Infoindonesianews.com – Selasa,13 April 2021.

Cipatat ,Bandung Barat – Kegiatan menyambut bulan berkah Ramadhan ini menjadi langkah awal kebangkitan umat di Bandung Barat,pada hari Jum’at, (9/42021).

Acara ini dihadiri oleh MRI pusat, MRI Bandung Barat , Kepala Desa Ciptaharja dan juga lembaga lainnya, acara ini bertemakan “Siaga Ramadhan & Pelantikan MRI Bandung Barat ” Kegiatan ini dilaksanakan di lokasi Pojok Cipataharja Camp selama 3 hari,dari tanggal 9 April hingga 11 April 2021.

Kegiatan ini digagas oleh ACT & MRI Bandung Barat, sesuai dengan intruksi dari Presiden Dirut ACT Ahyudin dan Presiden Dirut MRI, Abu Musthofa,yaitu dengan visi misinya bertujuan untuk membangun jiwa kerelawanan dan kemanusiaan para relawan, yang bermanfaat untuk seluruh umat di Bandung Barat.

Kegiatan apel Siaga Ramadhan ini adalah bagian dari rangkain kegiatan para Relawan dalam program kemanusiaan dan manfaat program yang ada di ACT (Aksi Cepat Tanggap) Bandung Barat, sebagai bentuk lanjutan dari program (GSPR) yaitu Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan.

“Alhamdulillah dengan waktu yang relatif singkat MRI Bandung Barat bisa terbentuk ,berawal hanya dari 8 Orang korwil ,16 korcam dan 165 kordes se-Bandung Barat, bahkan disetiap Desa ,dan kini Kami telah mengumpulkan 30 orang Relawan Milenial ,yang dimana nantinya akan dikukuhkan oleh setiap korcamnya,”ujar salah seorang dari pihak MRI.

“Para Relawan inilah yang nantinya akan bergerak ke Masyarakat dalam implementasi program dengan target pencapaian yang maksimal,”Ungkap Rizal sebagai HOP dan Ketua Harian MRI Bandung Barat.

“Saya sangat terharu dengan adanya kegiatan ini, karena dari sekian banyak wilayah MRI di Indonesia inilah kali pertama MRI yang secara masif terbentuk sampai ke semua Kordes,” ungkap Rinal Satria, Ketua AKRIN pada saat pembukaan Apel Siaga Ramadhan mewakili dari MRI Pusat.

Ditemui disela-sela kesibukannya Ketua Pelaksana Kegiatan, Kang Irfan Sutrisna menyampaikan Bahwa “persiapan untuk melaksanakan kegiatan ini terhitung hanya 10 hari ,dan Alhamdulillah bisa terlaksana dengan sukses, yang dihadiri oleh 205 peserta,”ucapnya.

“Semua kendala-kendala yang ada, bisa teratasi dengan kerelawanan dan swadaya panitia, walaupun kebutuhan anggaran kegiatan ini cukup besar, “ungkapnya.

“Terima kasih juga Saya sampaikan kepada semua yang terlibat di kepanitiaan , Suport dari ACT/MRI KBB, ACT JABAR (Kang Reno),MRI Pusat,dalam kemitraan, Desa Ciptaharja, BPBD KBB, PMI KBB, DAMKAR KBB, DINSOS KBB, SMK Kesehatan Bakti, As’syukur yang telah ikut andil dalam mengsukseskan acara Kami ini, “tambahnya.

Semua peserta yang terlibat dalam kegiatan tersebut begitu antusias mengikuti rangkaian kegiatannya dari awal sampai akhir, walaupun kegiatan selama 3 hari itu dipadatkan mulai dari pagi sampai dengan malam hari.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini para peserta terbentuk jiwa kemanusiaannya dan leadershipnya, karena
nantinya para koordinator itulah yang akan memimpin
para relawan di wilayahnya masing-masing.

“Inilah potensi yang sangat luar biasa yang dimiliki oleh Bandung Barat yang harus terus dibina dan diarahkan kepada hal-hal yang terbaik,” Jelas Renno sebagai HOM ACT Jabar ,setelah melaksanakan pemaparan materi kepada para peserta.

Dihari terakhir yakni Minggu, 11 Februari setelah ditutupnya Apel Siaga Ramadhan oleh M Abduh sebagai Dir. OPS GWC MRI Pusat, para peserta langsung melakukan kegiatan Bakti MRI di Masyarakat Kampung Pojok Cipta Harja,dengan GSPN untuk mendistribusikan 300 Kg Beras Wakaf ke Masyarakat Prasejahtera dan 10 karton Air Mineral Wakaf.

“Kegiatan serupa akan terus dilakukan disetiap Desa secara berskala hingga Bandung Barat menjadi lautan Relawan yang siap bergerak untuk umat”, pungkas Doddy S M Kacab ACT Bandung Barat.

Narasumber : Sebas Act/MRI.
Pewarta : Aris IINews Jabar . Editor Red : Liesna Ega .