by

Semarakkan HUT RI, Tim Penggerak PKK Barru Gelar Lomba yang dihadiri Hikam KDI

InfoIndonesiaNews-Barru, Dalam memeriahkan HUT RI yang ke 75, beberapa kegiatan tingkat Kabupaten ditiadakan untuk menghindari kerumunan massa demi mengantisipasi potensi Pandemic Covid-19.

Namun, beberapa masyarakat lokal maupun organisasi secara internal menyelenggarakan kegiatan lomba berskala kecil untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke 75 ini.

Seperti Pokja PKK Kabupaten Barru yang menggelar Lomba Vocal Grup di Baruga Singkeru Adae Rujab Bupati Barru, malam tadi, Sabtu (15/8/2020).

Bupati Barru dalam kesempatannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diharap menjadi ajang penyegaran untuk mengangkat kejenuhan atau memberi semangat baru untuk terus kreatif dan saling menguatkan silaturahmi.

“Kita berharap ini memberi manfaat untuk menghilangkan efek kejenuhan kita di tengah wabah pandemik ini untuk lebih mengasah lagi kreatifitas kita dan hal ini pula sebagai Proses adaptasi kita dalam konsep new normal” papar Bupati Barru yang menikmati suasana malam Minggu itu bersama jajarannya sembari teelihat sesekali ikut bersenandung menyanyikan beberapa bait lagu penuh semangat.

Dalam, perhelatan yang digelar dengan standar Protokol Kesehatan Covid-19 ini, dimulai dari pembukaan yang menghadirkan Hikam KDI. Jebolan Ajang Pencarian Bakat TV Swasta Nasional ini terlihat sangat ceria hadir di Baruga Singkeru Ada’e.

Ia memperdengarkan kualitas vokalnya dengan syahdu menyanyikan dua buah lagu berurutan dihadapan Bupati Barru Suardi Saleh dan Ketua Penggerak PKK Kabupaten Barru Hasnah Syam serta beberapa pejabat daerah dan Anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru.

Seniman olah suara yang merupakan anak muda yang lahir dan tumbuh besar di Tanete Rilau, Barru ini adalah Putra dari Darman Sarifuddin dan kini menjadi aset Barru yang menasional dan dibanggakan.

Kegiatan vokal grup memang secara rutin digelar, meskipun tidak semeriah tahun sebelumnya namun cukup membangun silaturahmi antar anggota dan lintas OPD. Dalam Sambutannya, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Barru drg. Hj. Hasnah Syam MARS menyampaikan bahwa kegiatan Ini merupakan upaya meningkatkan solidaritas antar kelompok Ibu PKK.

“Semoga dalam kegiatan ini menjadikan Silaturahmi kita tetap terjaga di tengah wabah pandemik ini” urai Hasnah Syam didepan para undangan dan hadirin.

Diketahui kegiatan yang digelar bagi kelompok kerja yang ada dalam struktural Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru ini terdiri dari 5 kelompok Pokja yang membentuk vocal group dan berlomba menampilkan kreasi dan olah nada.

Pada saat yang sama, dilakukan penilaian langsung oleh juri independen yang memang telah mahir menentukan penilaian untuk mengukur kekompakan serta nilai estetika para penampil. Malam kemudian ditutup dengan penyerahan beberapa bingkisan hadiah kepada para penampil terpilih.

(Irsam IINews-Humas)

News Feed