Selain Dampingi Petani Padi Babinsa Dampingi Petani Cabe Untuk Tingkatkan Hasil

by -1 views

Infoindonesianews.com – Rabu,13 Januari 2021.

Padang Pariaman – Maksimalkan hasil produksi pertanian, Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung, Kodim 0308/PRM Serda Rahiking memberikan pendampingan petani cabai di Korong Padang Gelapung Nagari Pasie Laweh Kecamatan Lubuk Alung,Rabu 13 Januari 2021.

Aktif di wilayah binaan dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat, Serda Rahiking memberikan pendampingan perawatan dan pemupukan lahan budi daya cabai, terhadap petani cabai di Korong Padang Gelapung Nagari Pasie Laweh yang merupakan wilayah binaanya. Dalam memberikan pendampingan Babinsa selalu bekerjasama dengan petugas penyuluh lapangan (PPL) juga melaksanakan penyuluhan kepada para petani, tentang cara merawat dan mengatasi penyakit serta hama yang sering menyerang tanaman cabai.

Kegiatan pendampingan ini juga bertujuan untuk mengikuti perkembangan secara pasti tentang kondisi tanaman cabai agar senantiasa dapat tumbuh berkembang dengan maksimal. Pemantauan dan perawatan pertumbuhan tanaman cabai tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap bersemangat mengolah lahan pertanianya, dengan perawatan yang optimal tanaman cabai akan tumbuh subur dan menghasilkan banyak buah.

“Menangani tanaman cabai, diperlukan perawatan khusus dan ekstra supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Melalui pendampingan dan penyuluhan dari Petugas Penyuluh Lapangan dari Dinas Pertanian, diharapkan dapat meningkatkan produksi dan penghasilan petani cabai di wilayah Pasie Laweh,” ujar Serda Rahiking.

“Disamping itu, dengan aktif di wilayah akan menciptakan silaturahmi dan keharmonisan bersama masyarakat, dan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna wujudkan ketahanan wilayah yang kuat,” tutup Babinsa.

Narasumber Pewarta : Aad Tanjung IInews.

Avatar

Editor : Liesna M A Ega.
(Sekum Iinews)