by

Sekertaris Partai Gerindra Lutim All Out Menangkan Ibas-Rio di Pilkada

InfoIndonesiaNews – LUTIM, Satu persatu pengurus partai pendukung MTH-BUDI hengkang ke barisan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio).

Demikian halnya Ketut Suantra, Sekertaris DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Luwu Timur.

Sebelumnya, pernyataan sikap yang sama dilontarkan Ketua DPC Partai PDIP, Pieter K. Parrangan.

Saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Ketut Suantra membenarkan kabar tersebut. “Iya, saya sudah bergabung di barisan Ibas-Rio,” ungkapnya, Rabu (19/08/2020).

Menurutnya, pernyataan sikap ini merupakan panggilan hati, dan hal ini saya sudah laporkan ke Ketua DPC Gerindra Lutim, Aris Situmorang.

Ditanya kenapa tidak ikut perintah partai? kata Ketut Suantra, karena visi misi Ibas-Rio sangat mengedepankan keinginan dan kebutuhan masyarakat, dan inilah salah satu alasan kenapa saya hengkang ke Ibas-Rio.

“Pak Husler ini orangnya sangat baik, dan secara emosional saya dekat dengan beliau, tetapi saya menilai ada yang lebih baik yakni pak Irwan,” jelasnya.

Masih dikatakannya, dengan pernyataan sikap ini saya siap menerima apapun sanksinya meski itu dalam bentuk pemecatan.

“Saya dipecat dan tetap dipertahankan di Partai Gerindra saya akan salam hormat. Karena biar bagaimana saya senang dengan Gerindra mengenai visi misinya, tetapi kalau memang harus dipecat, itu sudah resiko,” tandas Ketut Suantra.

Ketut Suantra juga menyebut kalau dirinya bergabung di partai besutan Prabowo selama 12 tahun, dan bahkan ia mengaku sebagai kader pertama di Gerindra Luwu Timur.

Kendati demikian lanjut Ketut Suantra, saya siap terima keputusan partai nantinya, yang jelas Ibas-Rio harga mati, beliau calon pemimpin Luwu Timur yang betul-betul paham kondisi masyarakat Luwu Timur.

“Ibas-Rio adalah pemimpin muda yang gesit, cerdas dan komitmen dalam mewujudkan Luwu Timur yang lebih baik,” tambahnya.

Untuk diketahui, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Luwu Timur MTH-Budiman diusung delapan partai dengan koalisi gemuk antara lain Golkar, PDIP, PAN, Hanura, Gerindra, PKB, PKS, PBB.

Sedangkan rivalnya, paket Ibas-Rio hanya diusung dua partai raksasa besutan Surya Paloh (NasDem) dan Susilo Bambang Yudhoyono (Demokrat).

Liputan: IR | Editor: Redaksi.

News Feed