Sekertaris Daerah Kabupaten Soppeng, Drs.H.Andi Tenri Sessu,M.Si menjadi Inspektur Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 106 Tahun 2019, di Lapangan Andi Besse Desa Panincong, Kecamatan Marioriawa. Rabu (2/10/2019).

Dengan Tema “Melalui TMMD Kita Wujudukan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat”.

Pada upacara ini, Sekertaris Daerah memeriksa seluruh pasukan upacara.

Sekertaris Daerah, dalam amanatnya mengatakan kegiatan TMMD yang bertujuan untuk membantu akselarasi pembangunan agar dapat terwujud kesejahteraan masyarakat, meningkatkan wawasan bela negara dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

Kegiatan ini juga merupakan jati diri TNI yang menjadi pelayan masyarakat, serta juga dapat sebagai langkah nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat

TMMD ini harus di rencanakan dengan baik dan dilaksanakan koordinasi trus menerus, peran serta TNI dalam kegiatan ini TMMD sebagai wadah yang sangat ketat eratnya dalam pembangunan Desa.

Melalui TMMD kita harus menunjukkan bahwa tekad dan kebersamaan rakyat dan TNI adalah modal dasar untuk pembangunan desa.

Pada Pra TMMD sasaran utama sebagian yang telah kita laksanakan selama ini adalah wilayah yang tertentu yang memang membutuhkan sentuhan pembangunan.

Dengan tmmd budaya gotong royong dan musyawarah mufakat dapat terus terjalin.

Kepada seluruh Prajurit dan semua yang terlibat dalam kegiatan TMMD ini agar melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh – sungguh dan penuh tanggung jawab, jalin kerjasama dan kekompakan sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Turut hadir, Pimpinan DPRD Soppeng, Anggota Forkopimda, Pimpinan SKPD.

Sebelumnya, rombongan Danrem 141/Toddopuli, bersama rombongan di sambut tarian Paduppa dan pengalungan Sarung Sutera.

Kegiatan ini di lanjutkan bakti sosial donor darah dan pengobatan gratis.(Aj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here