by

Secara Virtual, Forkopimda Barru Ikuti Upacara Penurunan Bendera secara Nasional

InfoIndonesiaNews-Barru, Penurunan Bendera secara Nasional diikuti secara Virtual oleh Bupati Barru Suardi Saleh bersama segenap unsur Forkopimda Barru, Senin (17/8/2020).

Meski dilaksanakan di tempat terpisah, namun menjadi penting sebab dipantau secara nasional, apalagi di era teknologi yang menyimpan video streaming sebagai jejak Digital sehingga menuntut stamina tubuh yang prima dan tetap bugar untuk tetap terpantau aktif oleh Sekretariat Negara Republik Indonesia di Jakarta.

Bupati Barru Suardi Saleh yang mengikuti upacara bersama Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru sekaligus Anggota DPR RI, drg. Hj. Hasnah Syam MARS bersama segenap jajaran Forkopimda Barru termasuk beberapa Pejabat Daerah nampak menikmati agenda terakhir pelaksanaan kegiatan puncak peringatan HUT RI ke 75 ini.

Tidak nampak tanda lelah dari Bupati dan segenap pejabat yang terus membersamai kegiatan, meskipun diketahui bahwa sehari sebelum 17 Agustus 2020, Bupati Barru sempat menjadi Pemateri di kegiatan Kampanye Nasional yang digelar Poltekkes Kemenkes kemudian mengikuti Perayaan Taptu dan menunggu hingga tengah malam untuk mengikuti Peringatan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan.

Paginya, Beliau memimpin langsung selaku Inspektur upacara penaikan bendera sebelum bergabung di gelaran detik-detik Proklamasi secara nasional. Kegiatan yang berlangsung sejak pagi hingga tengah hari ini kemudian disela dengan agenda menyerahkan remisi (pemotongan masa tahanan) di Lapas Barru, yang mana beliau kembali didaulat memberikan sambutan sesuai skema Kementerian Hukum dan HAM RI.

Hanya berselang satu jam setelahnya, Bupati Barru kembali harus mempersiapkan diri memimpin jalannya upacara penurunan bendera di Lapangan Upacara Kantor Bupati Barru.

Sekretaris Panitia Pelaksana HUT Republik Indonesia ke-75, Saparuddin Djadi, S.Sos yang terus memantau skema administrasi dan jalannya kegiatan menyampaikan kekagumannya.

“Luar biasa Pak Bupati, stamina fisik beliau dan konsentrasinya, semua jadwal dilaluinya santai dengan fokus yang sangat baik” ujar Saparuddin Djadi yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kabupaten Barru.

Untungnya, sebab Pemerintah Barru telah mendesain ruangan yang memiliki teknologi mutakhir berupa layar LED raksasa dengan ruangan yang cukup istimewa dan nyaman untuk digunakan sebagai tempat pelaksanaan upacara virtual ini.

Sehingga nampak jelas, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dilayar lebar memimpin jalannya Upacara Penurunan Bendera yang digelar dengan protokol kesehatan Covid-19. Di kegiatan ini, secara lantang Master of Ceremony menyebutkan nama Brigadir Jenderal TNI Syafruddin SE, MM, MTr (Han) yang bertindak sebagai Perwira Upacara yang merupakan Putra Sulawesi Selatan. Syafruddin merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1989. Pria kelahiran Wajo, 3 Agustus 1964 ini menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I Jakarta.

Setelah selesainya Upacara Penurunan Bendera yang diikuti secara Virtual di Barru Smart Information Center (Basic), Bupati Barru bersama Forkopimda masih sempat menyisihkan waktu untuk ngeteh dan bercengkerama sejenak dengan rasa syukur sebab semua rangkaian Agenda HUT RI ke 75 berlangsung dengan lancar sesuai harapan.

(IrsamIINews-Humas)

News Feed