SDN SP4 Dah Rekreasi Dan Liburkan Sekolah, Disdikbud : Tidak Ada Izin dan Intruksi Dinas

oleh -5 views

Infoindonesianews.com – Minggu, 28 Maret 2021.

ACEH – Pantauan beberapa awak media,bahwa sejumlah Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah di Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, aktif melaksanakan Proses Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM). Berbeda haknya dengan SDN SP4 Dah yang terletak di Desa Sepadan, Kecamatan Rundeng .

Tepat Pukul 10.60 Wib ,nampak kondisi sekolah kini tidak ada lagi kegiatan belajar mengajar ,serta tidak ada satu orang pun berada di Gedung sekolah, baik guru maupun siswa,Sabtu (27/3/2021).

Berdasarkan keterangan dari Warga sekitar sekolah,bahwa”sekolah diliburkan oleh Kepala Sekolahnya ,karena ada kegiatan rekreasi perpisahan siswa kelas 6,makanya semua siswa Kelas 6 ikut rekreasi, sementara siswa kelas 1 s/d 5 diliburkan ,dan semua guru termasuk kepala sekolah juga ikut rekreasi acara Perpisahan ke Ujung pulau,”ungkap salah Seorang Warga kepada awak media ini .

Dihari yang sama, Abdussamad selaku Kepala Sekolah saat dikonfirmasi Via WhatsApp membenarkan,bahwa ” Kami pihak sekolah Sdn Sp4 Dah memang Kami liburkan ,dikarenakan acara kegiatan perpisahaan Anak Kls VI”, ujarnya.

Kadis Pendidikan Kota Subulussalam H. Sairun, S.Ag dan Kabid Dikdas Sahrul Harahap saat dikonfirmasi ,mengatakan pula bahwa” agenda liburan perpisahan Siswa Kelas VI SDN SP4 Dah dengan Guru-guru, tidak ada Izin, apalagi Intruksi dari Dinas Pendidikan, dan sampai meliburkan siswa kelas 1 s/d 5 ,”ungkap nya.

Narasumber Pewarta : Sabirin Siahaan, IINews Aceh. Editor : Liesna Ega. (Sekum IINews)