by

Satlantas Polres Luwu Timur Sosialisasikan Pentingnya wajib penggunaan masker dan memberikan himbauan tertib berlalu lintas

InfoIndonesiaNews, LUWU TIMUR – Satuan Lalu Lintas Polres Luwu Timur terus berupaya untuk memberikan kesadaran akan pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas kepada masyarakat dan protokol kesehatan.

Seperti halnya yang dilakukan sore ini, kepada Komunitas Otomotif di Lapangan Tomoni, Desa Mandiri, Kecamatan Tomoni, Luwu Timur, Senin (14/9/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Luwu Timur Iptu Desy Ayu Dwi Putri S.IK.

Kasatlantas Polres Luwu Timur Iptu Desy Ayu Dwi Putri S.IK mengatakan, sosialisasi ini terkait peraturan Bupati (Perbup) Nomor 23 Tahun 2020 tentang wajib penggunaan masker dan memberikan himbauan tertib berlalu lintas.

“Hal ini sesuai peraturan Bupati (Perbup) Nomor 23 Tahun 2020 tentang wajib penggunaan masker,” kata Desy, di hadapan para komunitas otomotif.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Lantas juga menyampaikan pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas ketika berkendara dijalan raya.

“Karena sebagian besar kecelakaan terjadi karena adanya pelanggaran sebelumnya,” terangnya.

Untuk itu lanjutnya, guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas maka setiap pengendara harus selalu mematuhi aturan berlalu lintas dimanapun dan kapanpun.

“Saya menghimbau agar selalu membawa surat-surat kelengkapan seperti SIM dan STNK serta kelengkapan berkendara lainnya seperti helm berstandar SNI untuk motor dan Safety Belt untuk pengendara Mobil,” jelasnya lagi.

Selain itu disampaikan pula kepada komunitas otomotif baik motor dan mobil agar dalam memodifikasi kendaraannya harus memperhatikan fungsinya dan jangan sampai melanggar peraturan lalu lintas.

Lebih lanjut, ia menghimbau kepada seluruh komunitas untuk selalu mentaati tata tertib berlalu lintas dalam setiap kegiatan yang dilakukan. Selalu utamakan “safety riding” dalam berkendara, hargai pengguna jalan yang lain, dan perhatikan etika berkendara.

“Komunitas otomotif harus bisa menjadi contoh yang baik bagi pengendara lain dan menjadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas, jauhi kesan negatif dengan sopan dan tertib dijalan,” tuturnya.

Editor: Chim IINEWS

News Feed