Sarkawi :Pendonor Darah Itu Pahlawan Kemanusiaan.

oleh -34 views

Infoindonesianews.com

Bonepute – Hadir dikegiatan Donor Darah yang dilaksanakan D’Colors Coffee yang bertempat di Desa Bone Pute, Kecamatan Burau, Luwu Timur pagi tadi. Salah satu Anggota DPRD Luwu Timur, Sarkawi A Hamid Pendonor Darah adalah pahlawan kemanusiaan.

Sebab kata dia, Darah merupakan salah satu komponen terpenting dalam tubuh manusia. Setetes darah dapat menjadi sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.

“Pendonor darah itu adalah pahlawan kemanusiaan. Selain menjadi pahlawan dengan mendonor darah juga memiliki keuntungan tersendiri bagi pendonor yakni dapat membantu memperlancar aliran darah hingga mencegah penyumbatan arteri.

Bahwa rajin mendonorkan darah dapat menurunkan risiko serangan jantung hingga 88%,”urai Sarkawi saat ditemui disela-sela kegiatan aksi Donor Darah yang digelar D’Colors Coffee sebagai salah satu rangkaian kegiatan di Anniversary yang kali keduanya dibantu PMI Kabupaten Luwu Timur. Sabtu (21/7)

Lebih lanjut, Sarkawi memaparkan dengan mendonor darah terdapat Lima manfaat penting terkait kesehatan diantaranya  Menjaga kesehatan jantung dan membuat darah mengalir lebih lancar. mendonorkan darah membuat kita jarang sakit dan terhindari dari kanker, stroke, dan serangan jantung.

Meningkatkan produksi sel darah merah dengan Manfaat meningkatkan produksi sel darah merah. Ketika donor, sel darah merah akan berkurang. Sumsum tulang belakang pun segera memproduksi sel darah merah baru guna menggantikan yang hilang. Tubuh pun sudah dapat menggantikan darah sel-sel darah merah yang hilang ketika didonorkan dalam beberapa minggu.

“Selain itu dengan mendonor darah kita bias terus mengecek kesehatan, menurut parah ahli dapat memperpanjag usia, dan yang lebih penting dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain,”pungkasnya.

Sekedar diketahui, dikegiatan Anniversary tersebut, turut dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur, Irwan Bachri Syam selaku Ketua BNK Lutim. Selain aksi donor darah juga digelar sosialisasi tentang bahaya mengkomsumsi narkoba. (Andi Zachril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.