INFO INDONESIA
Nasional

Salut.!Berinisiatif Kumpulkan Dana Selama Setahun Tanpa Bantuan Guru, Pelajar SMPN 1 Mangkutana Gelar Acara Perpisahan.

INFOINDONESIANEWS.COM – Ada pertemuan pasti ada perpisahan, momen inilah yang dihadapi saat ini para Pahlawan tanpa tanda jasa dengan segenap murid Kelas 9 SMPN 1 Mangkutana, Luwu Timur. Momen perpisahan yang digelar pada Selasa (8/5) pagi tadi akan menjadi catatan sejarah  bagi mereka selama bersua 3 tahun lamanya.

Kegiatan yang dihadiri seluruh orang tua siswa kelas 9, ketua komite, dewan pendidikan, camat (kasi trantip), kapolsek, kepala desa, tokoh masyarakat, seluruh dewan guru dan tata usaha serta siswa siswi kelas 7 dan 8. Dalam sambutannya kepala sekolah Adam Malik mengatakan berkat dukungan bantuan orang tua wali, bapak dan ibu guru

serta komite sekolah tahun ini prestasi siswa-siswi telah memberikan prestasi gemilang sebelum beranjak meninggalkan SMPN 1 Mangkutana. Dijelaskan Adam adapun prestasi yang dimaksud diantaranya lomba olimpiade sains siswa nasional untuk Mata Pelajaran IPS. serta prestasi-prestasi non akademik olah raga, dan kemarin kita jugajuara 3 lomba sekolah sehat untuk tingkat kabupaten.

“Siswa-siswi kita yang akan meninggalkan sekolah ini telah memberikan yang terbaik. Yang jelas kami selaku orangtua kalian di Sekolah merasa bangga memiliki murid seperti kalian. Kalian telah memberikan yang terbaik buat sekolah sebelum beranjak meninggalkan kenangan dan kami disekolah ini,”ucap Adam dihadapan Muridnya dan segenap undangan yang hadir di acara tersebut.

Bangganya lagi kata Adam, terlaksananya kegiatan perpisahan hari ini, tidak ada sedikitpun campur tangan guru baik tenaga maupun bantuan berupa materi. Akan tetapi, semua terlaksana telah dipersiapkan setahun lalu. “ semua ini di persiapkan oleh siswa sendiri tanpa ada bantuan dari sekolah , mereka mengumpulkan sejak satu tahun yang lalu dan dapat mengumpulkan kurang lebih 4 juta, dana itulah yang di pakai dalam kegiatan sekarang ini,”terangnya.

Sementara, ketua komite SMPN 1 Mangkutana Mashuri utniel dalam sambutannya agar siswa yang telah tamat tidak berbangga dan berpuas diri. Sebab, ini satu dari sekian banyak tahapan menuju kesuksesan siswa itu sendiri kelak.

“Kami meminta kepada siswa siswi yang telah tamat ini supaya jangan berbangga diri, jangan berpuas diri, karna ini baru satu langkah kita untuk menuju kesuksesan, masih ada langka-langkah yang akan kita lakukan kedepan. Selamat menempuh pendidikan ditempat yang baru. Doa kami untuk kalian untuk menuju kesuksesan,”pungkasnya. (Andi Ade/Andi Zachril)

Related posts

SINERGITAS TNI DAN KORPS BRIMOB MEMBAGIKAN MAKANAN SAHUR DITENGAH PANDEMI COVID-19 KEPADA WARGA LEMBO

info

Narasi Bercitarasa Keagamaan Dominasi Peringatan Puncak Hari Jadi Barru

info

Pidato Akhir Masa Jabatan Bupati Suardi Saleh – Wakil Bupati Nasruddin AM Di Paripurna DPRD Barru

info

Leave a Comment