Sah Jadi Ketua BUMDes Kuala Tanjung, Adjie Wibowo Fokus Pemberdayaan Ekonomi dan Bertekad Kelola Sampah Logistik PT MNA

oleh -40 views

Infoindonesianews.com | Rabu, 5 Januari 2022.

Batubara | Terbinanya tatanan ekonomi dan usaha desa yang berkelanjutan, hal ini menjadi target utama badan usaha milik desa (BUMDes) Kuala Tanjung kecamatan Sei suka, Periode 2022-2025.

Sejak diangkat menjadi ketua BUMDes Kuala Tanjung, Adjie Wibowo ingin BUMDes Kuala Tanjung jadi percontohan di kabupaten Batubara ini.

Menurut Adji, saat ini ekonomi desa perlu dikelola dengan baik, usaha desa perlu di dukung penuh. “Untuk terwujudnya desa Kuala Tanjung yang makmur,”kata Adjie Wibowo, dalam keterangannya usai rapat dan penyerahan SK Kepengurusan BUMDes 2022-2025 di Caffe Haki mandiri, selasa (04/12/2021).

Adjie juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kuala tanjung yang sudah mempercayai menjadi ketua BUMDes yang baru.

Lebih lanjut, ketua BUMDes satu ini juga melihat adanya potensi Kuala Tanjung sebagai pengelola limbah sampah logistik PT Multimas Nabati Asahan (MNA) Kuala Tanjung.

“Kami berharap apabila nanti kami Bumdes akan jadi mengelola limbah Sampah logistik yang ada di PT MNA,”sebutnya

Sebagai ketua BUMDes didesa kawasan industri ini, pihaknya juga berkomitmen akan menyisihkan hasil Dari pendapatan pengelolaan sampah itu untuk masyarakat kuala tanjung.

“DAn kita akan buat setiap 1 bulan sekali pemberian sembako bagi yang membutuhkan,”ucap Adjie wibowo

Menanggapi komitmen BUMDes ini, Pj Kades Kuala Tanjung menyampaikan semoga dengan adanya Bumdes yang baru akan lebih baik Dari yang sebelumnya. “Dan bisa bermanfaat bagi seluruh masyaratakat kuala tanjung,”pungkas Listen Samosir, Pj Kades Kuala Tanjung

Ia juga menyetujui, masukan dan saran dari ketua BUMDes, karena katanya,nantinya Bumdes ini mengelola limbah sampah logistik yang ada di PT MNA

“Hasil dari situ hrus disisikan untuk masyarakat yang tidak mampu,”ucap Listen

Pertemuan itu dihadiri langsung oleh pj kades Kuala Tanjung yang juga Camat sei suka, turut dihadiri oleh Sekcam Sei Suka, aparat Babinsa TNI, Babinkamtibmas, ketua BPD kuala Tanjung dan seluruh aparat Desa kuala tanjung.

Dalam pertemuan ini untuk membahas bagaimana untuk kedepannya BUMDes ini bisa lebih berkarya dan bisa bermenfaat bagi masyarakat akuala tanjung dengan mengelola sampah logistik yang ada di PT. Multimas Nabati Asahan(wilmar) Kuala tanjung.**

Narasumber : Syafi’i. Pewarta : Arwan Aceh. Editor Red IiNews : Liesna Ega.