by

Safari Kamtibmas Kapolsek Tallo, Kunjungi Warga Kelurahan Bunga Eja Beru

MAKASSAR Kepala Kepolisian Sektor Tallo Poltabes Makassar Kompol Dr. H. Saharuddin, SH., MM melalui Safari Kamtibmas mengunjungi warga Kelurahan Bunga Eja Beru Kecamatan Tallo Kota Makassar, Jum’at (11/9/2020) malam.

Pada kunjungan tersebut, Kapolsek Tallo Kompol Dr. H. Saharuddin mengatakan, kunjungan kami selain untuk bersilaturrahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Tallo.

Alhamdulilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT karena kita masih diberi kesehatan sehingga bisa berkumpul ditempat ini, ungkap Kompol Dr. H. Saharuddin.

Saya perlu memperkenalkan diri kepada warga yang ada disini karena bila saling kenal akan terjalin komunikasi yang bagus, ungkap Kapolsek Tallo.

Menurut H. Saharuddin, di saat mula pertama masuk menjadi Kapolsek Tallo, langsung disambut dengan perang – perang kelompok. Namun setelah berupaya mencari solusi dan mempertemukan kedua kelompok yang bertikai. Alhamdulilah perlahan tapi pasti, bisa aman.

Mendamaikan sesama manusia yang bertikai / berkelahi, pahalanya lebih daripada shalat sunnah. Jadi mari kita mendamaikan sesama manusia, imbuh Kapolsek Tallo.

Kompol Dr. H. Saharuddin mengingatkan, jangan main hakim sendiri. Kalau ada warga yang menahan seseorang karena sesuatu hal, mohon diserahkan ke kantor Polsek Tallo, biarkan kami yang bekerja, pintanya Kapolsek Tallo.

Sementara Camat Tallo Andi Zainal Abidin Takko mengucapkan, Alhamdulilah, Warga kelurahan bunga eja beru masih kuat imunnya sehingga masih berkumpul seperti ini. Namun demikian, kita tidak boleh lengah. Mari menjaga imun kita semua sehingga covid-19 tidak bisa mendekat.

“Kalau cuman Kelurahan Bunga eja beru Kecamatan Tallo yang bertikai, bisa kita selesaikan ini malam juga. Ttapi ada kelurahan Baraya dari Kecamatan Bontang, makanya Bapak Kapolrestabes Makassar akan turun tangan”, kata Kapolsek Tallo menjawab pertanyaan warga.

Pada kesempatan tersebut dilakukan tanya jawab, selain dihadiri Camat Tallo Andi Zainal Abidin Takko, SE, juga Kanit Intelkam Polsek Tallo AKP Arifuddin, S.Sos., Kanit Bimmas Polsek Tallo IPTU H. Sudirman, Kanit Reskrim Polsek Tallo IPTU Hakim Bahar, Kanit lantas Polsek Tallo IPTU I. Kwtut S., Kanit Sabhara Polsek Tallo IPDA Arifuddin, Kanit Provos Polsek Tallo IPDA Djumaris, Panit 1 Intelkam IPDA Ramli, Panit 2 intelkam IPDA Rahmat, Para Bhabinkamtibmas se Kecamatan Tallo, Lurah Bunga eja beru M. Sarbin, S.Sos., para Ketua RT / RW se-kelurahan Bunga eja baru, para tokoh Masyarakat se-Kelurahan bunga eja baru, para tokoh Pemuda Se-Kelurahan bunga eja baru. para tokoh agama se-Kelurahan bunga eja beru serta dihadiri sekitar 100 warga.

(/jamal hengki)

News Feed